Ide Usaha: Benar-benar Cuan!!, Laris Manis Terjual Hingga Ribuan Bungkus per-Hari

Ide Usaha: Benar-benar Cuan!!, Laris Manis Terjual Hingga Ribuan Bungkus per-Hari

Armiana (52), salah seorang pengusaha cendol di kawasan Desa Talang Padang, Kacamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan merasakan legitnya mendulang untung di bulan puasa ini.-Foto: HARIANOKUS.COM-

OKU SELATAN, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah. Keberkahan ini pun sangat dirasakan oleh penjual cendol yang kerap digunakan sebagai menu berbuka puasa bagi masyarakat Muslim.

Rasa Cendol yang legit, serta kombinasi jelly dari tepung beras yang menyatu di antara santan dengan gula aren membuat kehadiran makanan yang satu ini sangat dinantikan oleh banyak masyarakat saat berbuka puasa.

BACA JUGA:Ide Usaha: Pensiunan Ini Pelihara Entok Beromset Jutaan Rupiah

Armiana (52), salah seorang pengusaha cendol di kawasan Desa Talang Padang, Kacamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan merasakan legitnya mendulang untung di bulan puasa ini.

Ia pun memanfaatkan momentum bulan puasa ini untuk menjajakan cendol miliknya sebagai batu loncatan untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi pasca pandemi covid-19 yang saat ini melanda diberbagai leading sector.

BACA JUGA:Ide Bisnis: Pelajar SMA Bisa Raup Cuan Jutaan Rupiah Perbulan dengan Usaha Ini

Dirinya menyebutkan hasil yang didapat dari penjualan cendol ini lumayan untuk membantu perekonomian keluarga.

“Hasilnya lumayan untuk bantu keluarga. Keuntungan yang didapat dari bisnis cendol khas Semendo ini bisa mencapai ratusan ribu rupiah perhari,” ucapnya.

BACA JUGA:Bank Muamalat Buka Lowongan Kerja

Sebelum bulan puasa, ungkap Armiana, dirinya sendiri sehari-hari hanya berprofesi sebagai petani jagung. Namun ketika saat memasuki bulan puasa Ramadhan seperti sekarang ini, ia selalu mendapatkan pesanan cendol dari pengepul sebanyak 1000 bungkus perhari.

Dikarnakan permintan banyak, ucap Armiana, makanya ia meminta bantuan tetangga rumahnya untuk membantu dirinya membuat Cendol khas Semendo tersebut.

BACA JUGA:Begini Cara Menghasilkan Uang di Snack Video

“Alhamdulillah dibulan puasa ini banyak yang pesan, bahkan saya sampai harus mengajak 3 orang kawan untuk mengerjakan pesanan,” tuturnya. 

Sebab jelasnya, pesanan yang telah diterima tersebut harus diantarkan sesuai dengan waktu yang mereka pesan. Untuk itulah ia meminta bantuan teman-temannya untuk membantunya dalam membuat Dawet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: