Kontraktor Pembangunan Stadion Mini tak Sesuai Standar

Kontraktor Pembangunan Stadion Mini tak Sesuai Standar

Lokasi yang direncanakan pembangunan stadion mini yang sudah land clearing. Foto : Ismail/REL--

LAHAT,  RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pembangunan Venue di Ribang Kemambang LAHAT, untuk Porprov sepertinya bakal batal. Sehingga pelaksaan cabor dialihkan ke Dodik.

Venue di Ribang Kemambang rencananya Stadion Mini dan Kolam Renang. Namun hasil lelang, peserta atau kontraktornya tidak sesuai standar, sehingga tidak ada yang lolos.

"Hasil seleksi dari panitia lelang PT BA tidak ada yang lolos," ungkap Ketua Tim Bupati Lahat Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Herman Oemar, Selasa (28/3/2023).

BACA JUGA:Porprov Sumsel, Ketua Cabor Percasi Targetkan Rebut Medali Emas

Lanjutnya, untuk stadion mini ada 12 peserta lelang, untuk kolam renang ada 8 peserta lelang. Semuanya tidak lolos.

Lantaran tidak memenuhi standard dari PT BA. Seperti kesiapan uang muka, dan dokumen lelang tidak memenuhi syarat.

"Standarnya memang ketat," jelasnya.

Sementara untuk cabor Porprov yang rencananya akan digelar di venue tersebut, dialihkan ke beberapa venue yang ada di Dodik.

Sedangkan untuk pembangunan Venue Stadion Mini dan Kolam Renang, lanjutnya tetap akan dilaksanakan dan lelang akan dibuka kembali.

BACA JUGA:Hadapi Porprov ke-XIV 2023, Lahat Terus Genjot Pembangunan Venue

"Kalau untuk Porprov tidak terkejar karena hasil lelang, pesertanya tidak sesuai standard. Sementara menungu hasil lelang dibuka lagi butuh waktu. Jadi tetap akan dibangun tapi perlahan," ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan bahwa jelang pesta olaraga yang diselengarakan di Kabupateb Lahat, terus mengecek persiapan sarana dan prasarana. Termasuk venue - venue.

Di Ribang Kemambang rencananya dibangun venue renang, bola kaki dan stadion mini untuk atletik.

Namun begitu dalam pembangunan di Ribang Kemambang, Cik Ujang berharap agar pohon yang rindang jangan ditebang. Supaya kelestarian taman ribang kemambang tetap rindang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: