HIMA 4L Unsri Gelar Webinar Pemberdayaan Perempuan

HIMA 4L Unsri Gelar Webinar Pemberdayaan Perempuan

ZOOM: Webinar sedang berlangsung melalui aplikasi zoom, Minggu (26/3/2023).-FOTO: ANITA/REL-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Himpunan Mahasiswa Empat Lawang (HIMA 4L) Universitas Sriwijaya (UNSRI) Provinsi Sumatera Selatan menggelar webinar nasional dengan mengusung tema Women Empowerment: Overcame insecurity and be the best version of you, yang dilakukan melalui aplikasi zoom.

Ketua Panitia acara Webinar, Anggun Kelara menjelaskan peserta webinar terdiri dari seluruh perempuan di Indonesia dari berbagai daerah. Terdata di aplikasi zoom pada saat webinar berlangsung ada sekitar 43 peserta.

"Karena ini seminar nasional maka semua wanita tangguh di Indonesia bisa ikut. Tidak mesti dari Empat Lawang saja. Ada yang dari Jakarta, Bengkulu, dan lain sebagainya," kata Anggun.

BACA JUGA:FLP Webinar Series ke-1 Sukses Digelar

Acara dibuka langsung oleh Wakil Ketua Umum HIMA 4L UNSRI, Masyitho Nur Hafiah.

Dalam sambutannya, Masyitho menyampaikan ada 2 pemateri yang dihadirkan dalam webinar tersebut.

Pemateri pertama, Ades Tiara Sapira selaku Kadept Pemberdayaan Perempuan periode 2021/2022 HIMA 4L UNSRI sekaligus Awardee Bright Scholarship UNSRI. Ades menyampaikan materi tentang no insecurity, waktunya berkontribusi.

Pemateri kedua, Anita Silvia, S.Sos.I., M.Ag selaku Jurnalis sekaligus Duta Literasi Kabupaten Empat Lawang. Anita membawakan materi tentang wanita berprestasi dan menginspirasi.

BACA JUGA:Webinar Literasi Digital, Kreatif Lestarikan Nilai Nilai Pancasila

"Harapannya setelah mengikuti webinar ini, baik panitia ataupun peserta bisa menjadi wanita tangguh yang tidak insecure dan bisa menjadi inspirasi bagi orang lain," ucap Masyitho. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: