BNNK Sambangi Pondok Pesantren

BNNK Sambangi Pondok Pesantren

SAMBANG: Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Empat Lawang menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Abu Bakar Ash-Shiddiq, Senin (27/3/2023). Foto: Andika/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) EMPAT LAWANG menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Abu Bakar Ash-Shiddiq.

Kunjungan ini dalam rangka kegiatan sosialisasi bahaya penyalagunaan Narkoba bagi remaja di lingkungan Ponpes Abu Bakar Ash-Shiddiq, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada santri tentang bahaya Narkoba dan upaya pencegahannya.

Kepala BNNK kabupaten empat Lawang, AKBP Erlangga melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Azhari menuturkan, Narkoba merupakan masalah serius yang harus ditangani bersama-sama.

BACA JUGA:BNN Kabupaten Empat Lawang, Sambangi Panti Asuhan

Azhari menyebut, dalam beberapa tahun terakhir penggunaan Narkoba di Indonesia semakin meningkat dan hal ini tentu sangat membahayakan generasi muda.

"Oleh karena itu kami berusaha untuk memberikan pemahaman tentang bahaya konsumsi Narkoba serta cara mencegahnya," ungkap Azhari.

Disampaikannya, sosialisasi ini lakukan dengan cara yang interaktif dan menyenangkan. Selain itu juga dilakukan diskusi dan tanya jawab yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman santri tentang bahaya narkoba.

Sementara, Pengsuh Ponpes Abu Bakar Ash-Shiddiq, Kemas Amsir menyambut baik kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh  BNNK Empat Lawang.

BACA JUGA:Bupati Empat Lawang, Dapat Penghargaan dari BNN RI

Menurut Amsir, kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada santri dan santriwati tentang bahaya konsumsi  Narkoba.

“Sebagai lembaga pendidikan, kami sangat peduli dengan kesejahteraan santri. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang baik kepada santri tentang bahaya Narkoba dan menguatkan iman sehingga mereka dapat terhindar dari bahayanya narkoba," bebernya. (dik)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: