Sekretariat SMSI Mukomuko Diacak Maling

Sekretariat SMSI Mukomuko Diacak Maling

Sekretariat Serikat Media Siber Indonésia (SMSI) di Ujung Padang, Kota Mukomuko diduga dimasuki maling. Kejadian diketahui oleh salah seorang pengurus SMSI, Minggu (26/3/2023).-ISTIMEWA-

MUKOMUKO, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sekretariat Serikat Media Siber Indonésia (SMSI) di Ujung Padang, Kota MUKOMUKO diduga dimasuki maling. Kejadian diketahui oleh salah seorang pengurus SMSI, Minggu (26/3/2023).

Pelaku diduga masuk dengan cara membobol pintu sekretariat menggunakan benda keras. Seluruh ruangan sekretariat ini dibobol dan diacak-acak hingga berkas-berkas berserakan.

Belum diketahui pasti apa saja yang dibawa kabur pelaku. Yang pasti satu unit tabung gas hilang pada kejadian ini.

Ketua SMSI Mukomuko, Weri Trikuaumawa membenarkan kejadian ini. Ia bersama anggotanya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota.

BACA JUGA:Dikira Maling Ayam Ternyata Jualan Ganja

"Jam berapa kejadiannya belum pasti, kita baru tahu malam ini. Kami sudah melapor ke Polsek kota," kata Weri.

Lanjutnya, sebetulnya sekretariat ini ditempati oleh anak sekolah. Hanya saja sekarang sekolah sedang libur, mereka pulang kampung.

Untuk barang-barang yang hilang dari pantauan sementara hanya tabung gas. Kebetulan di sekretariat ini tidak ada komputer yang ditinggalkan.

Sementara itu, Katua PWI Mukomuko, Budi Hartono bersama Waka PWI, Husni Thamrin dan DK PWI setelah mendapat kabar kejadian ini, langsung menuju sekretariat PWI yang kebetulan juga berdekatan dengan Sekretariat SMSI.

BACA JUGA:Ditinggal Kondangan Rumah Dibobol Maling

Mereka datang untuk memastikan Sekretariat PWI aman, karena di dalamnya ada komputer dan perabot lain.

"Kita turut prihatin dengan kejadian ini, mendukung langkah SMSI melapor ke pihak berwajib. Untuk sekretariat PWI dalan keadaan aman," kata Katua PWI Mukomuko, Budi Hartono. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: