Jalan Lurus Dipatroli Polisi

Jalan Lurus Dipatroli Polisi

ANTISIPASI: Mengantisipasi terjadinya balap liar tersebut, jajaran Polres Empat Lawang, rutin melaksanakan patroli sore, Sabtu (25/3/2023). -Foto: Istimewa.-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Menjelang waktu berbuka puasa, sejumlah ruas jalan lurus di Kabupaten EMPAT LAWANG, sering dijadikan arena balap liar.

Karenanya, untuk mengantisipasi terjadinya balap liar tersebut, jajaran Polres Empat Lawang, rutin melaksanakan patroli sore.

Seperti yang dilaksankan Kapolsek Ulu Musi bersama anggotanya, mereka melakukan patroli sore hari di   Desa Muara Kalangan Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (25/3/2023).

BACA JUGA:Anggota Samapta Temukan Ini Saat Patroli Malam

Menurut Kapolsek Ulu Musi, Iptu Hariyono menyebut, patroli yang dilakukan di ruas Jalan Lurus Desa Muara Kalangan Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang dilakukan selain untuk mengantisipasi aksi balap liar juga mengantisipasi aksi 3C.

"Dari hasil kegiatan yang dipimpin langsung PS Kanit Propam Polsek Ulu Musi, Aiptu Maryono, pihaknya belum menemukan para remaja yang melakukan aksi balap liar," ungkap Iptu Hariyono.

Sementara itu di Kecamatan Muara Pinang, jajaran Polsek Muara Pinang, juga melakukan giat patroli.

Kapolsek Muara Pinang, Ipda M Indra Gunawan mengatakan, patroli yang dilakukan di ruas Talang Tinggi Desa Muara Pinang Lama, untuk mengantisipasi aksi balap liar yang bisa mengganggu Kamtibmas dan kenyamanan berlalu lintas.

BACA JUGA:Bawa Warga Sakit Pakai Mobil Patroli

“Selain itu kita juga melakukan patroli di pasar beduk guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan kemacetan lalu lintas, demi kenyamanan masyarakat yang hendak mencari takjil menjelang buka puasa,“ ungkapnya.

Menurut Ipda M Indra Gunawan, setelah dilakukan patroli, personel Polsek Muara Pinang melakukan pembubaran aksi balap liar, agar tidak ada lagi kegiatan balap liar di tempat tersebut. 

"Ketika patroli juga dilakukan himbauan maupun sosialisasi agar masyarakat tetap menjaga kondisi Kamtibmas di tempat masing-masing. Terlebih saat ini bulan Ramadhan kegiatan masyarakat lebih meningkat dibandingkan hari-hari biasa," imbuhnya. **

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: