Pedagang Buah Menikmati Berkah Ramadhan

Pedagang Buah Menikmati Berkah Ramadhan

BUAH : Kios Tari pedagang buah di Tanjung Beringin Kabupaten Empat Lawang-FOTO: RATI-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID- Selama bulan suci Ramadhan berlangsung hingga Lebaran, para pedagang buah  menikmati berkah Ramadhan, dimana diketahui bahwa selama bulan suci Ramadhan hingga Lebaran permintaan konsumen yang meningkat, Jum'at (24/3).

Peningkatan permintaan terhadap buah memang sangat meningkat drastis dibanding dengan hari-hari biasa. Ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para pedagang buah di kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Menurut Tari salah seorang penjual buah yang beralamat di Tanjung Beringin tepatnya di depan kantor KP2KP Kabupaten Empat Lawang, mengatakan bahwa penjualan buahnya meningkat sejak memasuki bulan ruah sekitar 50% dibandingkan hari-hari biasa.

“Biasanya saya menjual sekitar 100 kg buah semangka perhari, tapi menginjak bulan Ramadhan bisa mencapai 300 kg semangka perhari,” ujarnya.

BACA JUGA:Langkah Membuat Es Doger Menu Andalan Berbuka Puasa

Di tempat yang berbeda, Aini penjual buah yang beralamat di Talang Banyu, juga mengaku bahwa buah-buahan yang paling banyak dicari selama bulan Ramadhan adalah Kurma, buah Kurma sering dijadikan oleh umat muslim sebagai buah yang paling disukai selama berbuka puasa.

"Selain buah kurma, buah-buahan lain seperti semangka, jeruk, salak, mangga, melon, dan anggur biasanya juga memiliki permintaan yang cukup tinggi selama bulan Ramadhan," ucap Aini.

Sementara itu, War pedagang buah di Pasar Tebing Tinggi juga mengalami kenaikan penjualan memasuki bulan Ramadhan tetapi tidak terlalu siknifikan tetapi masih mendapat keuntungan.

"Alhamdulillah berkah Ramadhan, semua  permintaan buah meningkat dan keuntungan yang didapat juga sangat dirasakan. Harapannya agar penjualan buah selama bulan Ramadhan tetap meningkat untuk kedepannya dan di tahun-tahun berikutnya," tutupnya. (Mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: