Senjata Api Harus Sesuai Aturan dan Memberikan Rasa Aman Masyarakat

Senjata Api Harus Sesuai Aturan dan Memberikan Rasa Aman Masyarakat

LATIHAN: Kegiatan latihan menembak, di lapangan tembak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, Selasa (21/3/2023). Foto: Istimewa.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kapolres EMPAT LAWANG, AKBP Helda Prayitno mengingatkan para personel Polres EMPAT LAWANG, yang memiliki izin memegang senjata api, agar menggunakan senjata api dengan hati-hati.

Peringatan tersebut dikatakan Kapolres AKBP Helda Prayitno saat memimpin kegiatan latihan menembak, di lapangan tembak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, Selasa (21/3/2023).

Disampaikannya, pengunaan senjata api harus sesuai dengan aturan serta bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat.

BACA JUGA:Bikin Ngeri, 4 OTD Ancam Satpam Perumahan dengan Senjata Api dan Sajam

"Dan di lapangan tembak ini harus berhati-hati karena kita di sini mengunakan peluru tajam," ujar Kapolres.

Menembak sebut dia, merupakan salah satu keahlian anggota Polri. Oleh karena itu harus mengasah kemanpun dalam menembak.

Dikerahui, latihan menembak ini dipimpin langsung oleh Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno dan dihadiri pejabat utama, para perwira  dan anggota jajaran Polres Empat Lawang. 

BACA JUGA:Polsek Jarai Himbau Masyarakat untuk Menyerahkan Senjata Api

Dalam acara menembak ini yang terlibat di sprin Personel Polres Empat Lawang sebanyak 67 personel dan yang tidak telibat sprin seperti personel yang memegang senjata api diwajibkan untuk mengikuti latihan menembak. (dra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: