Terima Keluhan dan Usulan Peningkatan Jalan Provinsi

Terima Keluhan dan Usulan Peningkatan Jalan Provinsi

reses bertatap muka langsung dengan masyarakat yang dilaksanakan Anggota DPRD provinsi sumsel H David Hadrianto Aljufri, kemarin. -ISTIMEWA-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID — Jalan provinsi terus dikeluhkan warga, bahkan kali ini mengusulkan agar ditingkatkan saja menjadi jalan Nasional. 

Demikian Hasil reses bertatap muka langsung dengan masyarakat yang dilaksanakan Anggota DPRD provinsi sumsel H David Hadrianto Aljufri, kemarin. 

“Masyarakat didapil kami yakni Dapil VII. Lahat, Empat Lawang Pagar Alam. Mengeluhkan kondisi jalan provinsi yang nyaris disana sini terdapat kerusakan. Dan sebagai wakil rakyat kami siap mengawal dan memperjuangkan agar permintaan masyarakat bisa diakomodir hasilnya kondisi jalan bisa mulus,” terang David.

BACA JUGA:Jalan Gumay Berpotensi Terjadi Longsor Susulan

Menurutnya, ketika peralihan jalan provinsi di jadikan jalan negara atau nasional. Maka intensitas perbaikan akan jauh lebih signifikan. Pasalnya keberadaan anggaran itu memang tersedia. Artinya batas pekerjaan atau perbaikan jalan bukan berdasarkan hari kerja. Dengan begitu ketika ada kerusakan sewaktu-waktu langsung bisa di lakukan pengerjaannya. Tapi kalau masuk dalam anggaran provinsi maka sistem bekerja ataubpelaksanaannya tergantung masa kerja. Ketika ada jalan rusak waktu pengerjaan sudah habis sehingga jalan rusak tersebut belum bisa dikerjakan.

“Masuk akal juga permintaan masyarakat untuk peralihan jalan tersebut. Menjadi jalan negara karena kalau sudah jadi jalan negara, maka akan nantinya akan ada dana ketersediaan atau dana swakelola. Yang akan diletakkan ke balai besar. Sehingga pengerjaan perbaikan akan jauh lebih maksimal,” katanya.

Lebih jauh Mantan ketua DPRD Empat Lawang ini menuturkan, seperti contoh jalan provinsi dari bengkulu sampai perbatasan simpang perigi selalu mulus. Dikarenakan jakan tersebut sudah beralih status jadi jalan Nasional atau jalan negara. 

BACA JUGA:Sore Hari Jalan di Pulau Emas Jadi Jalur Sepeda

Sepertihalnya jalan Tebing Tinggi -Talang padang - Pendopo kemudian jalan poros Tebing Tinggi Pendopo. Kemudian jalan tanjung raye-uku musi dan dari simpang tanjung Raye ke Perbatasan Empat Lawag Pagar Alam. Pihaknya akan mendorong agar peralihan jalan itu bisa beralih kejalan Negara. 

“Memang besar kemungkinan kalau sudah beralih status maka kondisi jalan bisa diperbaiki dengan maksimal. Sebab ketersediaan anggaranya cukup besar. Dengan begitu kondisi jalan akan jauh lebih nyaman dilalui masyarakat,” jelasnya

Jadi hasil reses tahap I ini merupakan. Hasil dialog kami degan perangkat desa, perangkat kelurahan, Kapolsek, Babinsa Danramil, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ibu-ibu PKK dan masyarakat lainnya di wilayah Dapil VII. 

BACA JUGA:Satlantas, Dishub dan Satpol PP Kerja Bareng Tambal Jalan Berlobang

“Kita akan bawa hasil reses ini dalam catatan reses dan akan kita usahakan maksimal agar peralihan status jalan bisa terlaksana,” tutupnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: