15 Anak Lulus Masuk SD IT Ananda

15 Anak Lulus Masuk SD IT Ananda

WAWANCARA: Proses observasi dan wawancara sedang yang berlangsung, Minggu (12/3/2023) lalu. Foto: Istimewa--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebanyak 15 anak dinyatakan lulus dan berhak mengikuti kegiatan belajar-mengajar tahun ajaran 2023/2024, di Sekolah Dasar Islan Terpadu (SD IT) Ananda Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Kepala SD IT Ananda Tebing Tinggi, Candra Wijaya mengatakan, setelah melaksanakan observasi dan wawancara pada Minggu (12/3/2023) lalu, SD IT Ananda sudah menentukan sebanyak 15 anak lulus menjadi siswa-siswi di sekolah yang beralamat di Jalan Noerdin Pandji, Desa Mekar Jaya, Tebing Tinggi Empat Lawang, tersebut.

Disampaikannya, observasi dan wawancara tidak hanya ditujukan untuk anak-anak saja, orangtua dari anak juga ikut diwawancara seputar harapan, tumbuh kembang anak, komitmen bersama orangtua dan sekolah.

BACA JUGA:SDN 6 Muara Pinang Gelar UTS

"Untuk anak-anak dilakukan tes tulis dan mewarnai, serta tes kemampuan membaca Al-Qur'an," terang Candra Wijaya, Rabu (16/3/2023).

Dijelaskanya, observasi dan wawancara dilaksanakan di Daarul Muqomah, sementara lokasi untuk anak-anak tes yakni di ruang kelas.

"Perlengkapan yg harus dibawa anak-anak yakni alat tulis, alat mewarnai, pakaian olahraga TK masing-masinh, sementara untuk orangtua pakaian bebas pantas," jelas Candra.

BACA JUGA:SDN 18 Pendopo Gelar Program P5 Tema Kewirausahaan

BACA JUGA:SDN 8 Tebing Tinggi Gelar Peringatan Isra' Mi'raj

Dari observasi dan wawancara yang dilakukan, lanjut Candra, diperoleh hasil bahwa anak-anak yang ikut observasi memiliki keunikan masing-masing. Sehingga pihak sekolah ke depan bisa memetakan cara untuk memberikan kurikulum kepada mereka.

"Tahap selanjutnya, mereka daftar ulang hingga tanggal 24 Maret 2023. Harapanya semakin banyak ayah bunda yang mempercayakan SD IT Ananda sebagai tempat anak-anak menuntut ilmu," tandasnya.  (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: