Debit Air Sungai di Empat Lawang Meningkat

Debit Air Sungai di Empat Lawang Meningkat

BANJIR : Ruang SMKN 1 Empat Lawang dan Taman Rantau Tenang Indah erendam banjir, Kamis (10/3/2023). Foto: Padri/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sejumlah aliran air Sungai di Kabupaten EMPAT LAWANG meningkat debitnya. Diantaranya, Sungai Musi, Sungai Air Bayau, Sungai Lintang dan Sungai Seguring. 

Naiknya debit air sungai itu, akibat intensitas curah hujan yang tiada henti mengguyuri Kabupaten Empat Lawang pada Kamis malam hingga Jum'at (10/3/2023).

Salah satu dampaknya ada beberapa ruangan SMKN 1 Empat Lawang terendam banjir dan Taman Rantau Tenang Indah juga turut terendam banjir, disebabkan Air Sungai Seguring, meluap.

BACA JUGA:Sungai Lintang Meluap, Warga Kosongkan Rumah Untuk Jaga-jaga

Kepala BPBD Empat Lawang, Sahrial Podril mengatakan, untuk secara resmi belum ada laporan dari pihak manapun. Namun menurut pantauan petugasnya, terdapat beberapa debit air yang meningkat.

"Secara resmi belum ada laporan dari pihak manapun. Tapi menurut pantauan petugas kami ada beberapa debit air yang meningkat diantantar ayek Musi,. Ayek Bayau dan ayek seguring," ungkapnya.

Masih dikatakannya, akibat air sungai seguring meluap, menyababkan beberapa ruangan SMKN 1 Empat Lawang terendam banjir.

BACA JUGA:Ayek Kegho Meluap, Empat Desa Disapu Banjir

"Iya SMK termasuk aliran Sungai Seguring," tuturnya. (pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: