Anggota DPRD Sumsel Datangi Desa

Anggota DPRD Sumsel Datangi Desa

JAWAB: Anggota DPRD Provinsi Sumsel saat menjawab keluhan masyarakat, Selasa (7/2/2023). Foto: M Farrel/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, M Oktafiansyah, mendatangi salah satu desa di Kabupaten EMPAT LAWANG, Selasa (7/3/2023).

Okta datang dalam rangka acara Reses tahap 1 tahun 2023. Dalam sambutannya, ia mengatakan banyak yang bertanya padanya Reses itu apa.

Okta menjelaskan Reses itu adalah salah tugas anggota DPR yang tujuannya adalah para anggota DPR kembali ke dapil mereka untuk menemui para pemilih, untuk tahu apa yang terjadi, apa kesulitan yang dialami masyarakat desa.

"Tahun kemaren, Empat Lawang menjadi kabupaten nomor 2 terbesar yang mendapat bantuan dana Gubenur, setelah OKU Timur. Jumlahnya sekitar Rp 120 Miliyar lebih," jelasnya.

BACA JUGA:Di Acara Reses, Kapolsek Sampaikan Pesan

Ia kemudian menambahkan, kalau Kabupaten Empat lawang tahun ini akan mendapatkan lagi dana bantuan Gubernur, tersebut.

"Juga akan ada dana dari PUPR berupa sarana dan prasarana. Lebih kurang Rp 47 Miliyar untuk Kabupaten Empat Lawang," imbuhnya.

Kembali menjawab salah satu pertanyaannya masyarakat, perihal Rumah Sakit di Sesa Terusan Baru, Kecamatan Tebing Tinggi yang terbengkalai, Okta menjelaskan kalau Rumah Sakit itu dulu adalah bantuan provinsi untuk Empat Lawang

"Dulu problemnya ada di jalan yang terlalu kecil, dan warga tak mau menghibahkan jalan dan minta ganti rugi besar, Akhirnya dipindahkanlah Rumah sakit ke jalan poros," jabarnya.

BACA JUGA:Reses ke Paiker, Ini yang Disampaikan Komisi IX Anggota DPR RI

Tapi nanti akan permasalahan ini akan dia bawa ke rapat paripurna senin depan. "Kami tanyakan ke Gubernur solusi bagaimana terkait aset yang terbengkalai ini," katanya.

Kemudian, tambahnya, terkait pendopoan Camat itu sebenarnya dari provinsi tak boleh dibangun untuk kecamatan, karena sudah menjadi tugas dan kewenangan Bupati.

Juga beberapa keluhan masyarakat yang lain seperti jalan penghubung desa Fajar Bakti dan SP4, jembatan gantung Desa Rantau Tenang, dan pemasangan lampu tenaga surya.

BACA JUGA:Minat Lanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi Masih Sangat Rendah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: