SDN 18 Pendopo Gelar Program P5 Tema Kewirausahaan

SDN 18 Pendopo Gelar Program P5 Tema Kewirausahaan

PEPES: Siswa sedang praktek membuat pepes jantung pisang dan pepes daun pare, Selasa (7/3).-FOTO: ANITA-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - SDN 18 Pendopo menggelar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema kewirausahaan yakni pembuataan pepes jantung pisang dan pepes daun pare, Selasa (7/3).

Kegiataan dilaksanakan selama 1 hari, tujuannya yang pertama agar siswa berinovasi dalam hal kuliner zaman dulu.

Tujuan yang kedua yakni mengajarkan siswa agar dapat berwirausaha dengan modal yang kecil untuk meraih keuntungan yang besar.

Kepala SDN 18 Pendopo, Jon Hendri mengatakan tahun 2022 lalu, sekolahnya mendapatkan kepercayaan sebagai salah satu Sekolah Penggerak di Kabupaten Empat Lawang. 

BACA JUGA:Tiba-tiba, 35 Pejabat Pemkab Empat Lawang Dites Urin

Pada saat itu, ada 9 sekolah yang lulus Sekolah Penggerak, termasuk SDN 18 pendopo, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

"Di dalam kurikulum merdeka ada 2 kegiataan selain intrakulikuler ada juga P5 yang terdiri dari beberapa tema antara lain kewirausahaan," kata Jon Hendri. 

Atas dasar latar belakang tersebut, hari ini Selasa (7/3) SDN 18 Pendopo melaksanakan praktek pembuataan pepes jantung pisang dan pepes daun pare.

Jon Hendri melanjutkan, dalam kurikulum meredeka yang wajib mengikuti P5 kewirausahaan tahun pertama adalah kelas 1 dan 4, sedangkan kelas lain masih K13.

BACA JUGA:SDN 8 Tebing Tinggi Gelar Peringatan Isra' Mi'raj

"Harapan ke depannya agar terbentuknya karakter anak dan mereka bisa membuka usaha kuliner dengan inovasi terbaru," harap Jon Hendri. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: