SDN 8 Tebing Tinggi Gelar Peringatan Isra' Mi'raj

SDN 8 Tebing Tinggi Gelar Peringatan Isra' Mi'raj

ISRA' MI'RAJ: Kabid SD, Kepala Sekolah beserta jajaran guru sedang pose bersama di pelaksanaan Isra' Mi'raj, Selasa (7/3). -FOTO: ANITA-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebagai umat Islam, peringatan Isra' Mi'raj menjadi salah satu moment yang dilakukan sebagai tanda cinta dalam mengingat perjalanan Rosulullah SAW ke Sidratul Muntahah. 

Peringatan Isra' Mi'raj dilaksanakan oleh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Empat Lawang. Salah satunya ialah SDN 8 Tebing Tinggi yang sangat antusias menggelar acara peringatan Isra' Mi'raj di halaman sekolahnya.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, John Heri yang dalam hal ini diwakili oleh Syahrial Effendi selaku Kabid SD Disdikbud Empat Lawang.

Dalam sambutannya, Syahrial berpesan kepada seluruh siswa SDN 8 Tebing Tinggi agar tidak meninggalkan sholat lima waktu.

BACA JUGA:SMPN 6 Tebing Tinggi Peringati Isra' Mi'raj

"Karena Isra' Mi'raj ini ialah perjalanan Rosulullah dalam menjemput sholat maka pesan saya kepada siswa agar jangan meninggalkan sholat," kata Syahrial.

Kepala SDN 8 Tebing Tinggi, Pitriani mengatakan peringatan Isra' Mi'raj diikuti oleh seluruh warga sekolah terdiri dari siswa, guru, dan staf TU di sekolahnya.

Pitriani menjelaskan rangkaian kegiatan peringatan Isra' Mi'raj di antaranya ada penampilan tari Islami dari para siswa, juga ada penampilan perdana group marawis SDN 8 Tebing Tinggi, terakhir Isra' Mi'raj ditutupi dengan mendengarkan ceramah dari Ustad Lukman Hakim.

Para siswa yang menampilkan tari dan marawis untuk memeriahkan peringatan Isra' Mi'raj berlatih kurang lebih selama dua Minggu. 

BACA JUGA:SDN 6 Muara Pinang Peringati Isra' Mi'raj

"Melalui peringatan Isra' Mi'raj ini diharapkan pengetahuan siswa tentang perjalanan Rosulullah ke langit ke tujuh semakin bertambah, dan bisa menumbuhkan jiwa religius dalam diri siswa," harap Pitriani. (Ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: