Perbedaan J&T Express dengan J&T Cargo

Perbedaan J&T Express dengan J&T Cargo

Kantor j&t Dikecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang. -FOTO : RATI/REL-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui perbedaan antara j&t Cargo dan j&t Express, namun fungsi keduanya menjadi solusi layanan pengiriman yang menjangkau hingga seluruh wilayah di Indonesia.

Menurut Feby selaku karyawan di J&t Kecamatan Tebing Tinggi, pengiriman j&t Express barang yang diterima umumnya berukuran kecil hingga sedang dengan bobot yang ringan. jenis ini seperti tas, dan barang berukuran kecil sampai sedang, pakaian, gadget dan makanan.

Pengiriman J&T Cargo barang yang berjumlah banyak dan berukuran lebih besar. Biasanya meliputi furnitur, motor, mobil, dan barang berukuran besar lainnya untuk pindahan.

BACA JUGA:Pulang dari Mengantar Paket, Kurir JNT Kena Rampok di Kikim

BACA JUGA:Dinsos Bagikan 500 Paket Sembako ke Warga Lansia

"Pengiriman J&t Express menerima barang-barang yang volume kecil, contohnya itu seperti baju, tas, gadget sedangkan untuk J&t Cargo menerima barang dengan volume besar, seperti motor, mobil dan lainnya" ucap Feby selaku karyawan J&t kecamatan tebing tinggi.

Lanjut Feby Untuk pengiriman J&t Exspres paket yang relatif kecil, mayoritas barang yang melalui proses pengiriman reguler dikemas dalam menggunakan bahan plastik, bubble wrap, kardus kecil, dan paper bag.

Sedangkan, untuk pengiriman J&t Cargo umumnya dikemas dengan kemasan plastik jumbo, karung, kardus, peti kayu, dan lainnya yang mampu mengcover barang besar.

BACA JUGA:Seleksi Paskibraka, Enam Dikirim ke Provinsi

BACA JUGA:Puluhan Anggota Pramuka Dikirim ke Palembang

"Dari pengemasan pengirim juga berbeda, pengiriman J&t Express biasa hanya dikemas dengan bubble wrap, namun untuk pengemasan J&t Cargo biasanya di kemas dengan karung, peti kayu," katanya. (Mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: