Berhasil Sabet 3 Piala Sekaligus

Berhasil Sabet 3 Piala Sekaligus

HADIAH: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan piala kepada pemenang-FOTO: ANITA-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sekolah Dasar (SD) Negeri 6 Muara Pinang berhasil membawa pulang 3 piala sekaligus pada acara lomba Pramuka di Kecamatan Pendopo, Kabupaten EMPAT LAWANG, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (3/3/2023) kemarin. 

Lomba tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Empat Lawang beserta DW Disdikbud, Camat Pendopo, dan jajarannya. 

Kepala SDN 6 Muara Pinang, Waro Heryenti menjelaskan piala yang didapat berupa lomba Pelatihan Baris Berbaris (PBB) meraih juara 1, lomba adzan meraih juara 3, dan hasta karya mendapatkan piala dengan kategori juara terfavorit. 

BACA JUGA:SD Negeri 1 Pendopo mengikuti El-Gontori Islamic Festival Games 2023

"Tim juri juga menilai secara umum bahwa sekolah kami alhamdulillah paling banyak peserta yang mengikuti lomba Pramuka ini," jelas Waro, Minggu (5/3/2023).

Kemenangan yang diraih ialah berkat latihan serius yang dilakukan siswa dan guru pelatih selama 6 hari. 

"Tadi juga sempat dikomentari oleh juri katanya pelatih Pramuka kami dari TNI. Sebenarnya tidak demikian, pelatih Pramuka  ialah seorang guru honorer yang giat dan tangguh," ujar Waro. 

Waro merasa sangat senang, bangga, dan terharu atas prestasi yang diraih oleh para siswa dalam kegiatan Pramuka tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, kepada siswa yang telah rutin berlatih, kepada guru pembina yang telah melatih siswa, dan kepada orangtua yang telah mendukung anaknya untuk ikut berpartisipasi dalam lomba.

BACA JUGA:SDN 6 Muara Pinang Peringati Isra' Mi'raj

BACA JUGA:Disdikbud Bakal MoU dengan UT Palembang

"Ini semua bisa diraih berkat dari pembina dan peserta lomba mengikuti yang mengikuti dengan semangat. Semoga ke depannya lebih baik lagi dan dapat meningkatkan prestasi," harap Waro. (ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: