PKK Desa Bersinar BRB Ikutkan Lima Program Unggulan

PKK Desa Bersinar BRB Ikutkan Lima Program Unggulan

POSE: TP PKK Desa BRB berpose bersama camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Tebing Tingg, Selasa (28/2). Foto: Padri/REL.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - TP PKK Desa Batu Raja Baru (BRB) Kecamatan Tebing Tinggi, mengikuti Lomba 10 Program Pokok PKK dan Dasawisma tingkat Kabupaten EMPAT LAWANG, dengan penilaian 4 pokja PKK

Adapun program yang diikuti oleh TP PKK Desa BRB yakni lima program unggulan yang dimilikinya. Seperti kebun Toga, UP2K, pengelompokan Dasawisma per-rumah/KK di setiap dusunnya, Taman baca dan TPA.

Kepala Desa Batu Raja Baru, Agustian Hadinata berharap, TP PKK Bersinar Desa BRB dapat menjadikan Desa BRB sebagai Desa Mandiri di segala aspek, yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat.

"Harapan ibu ketua PKK Bersinar Desa BRB, Ny Kartinilia Agustian adalah menjadikan Desa BRB menjadi desa mandiri dism segala aspek yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat, mulai dari pendidikan, kesehatan, keluarga, gotong royong dan aspek kehidupan lainnya, baik SDM, ekonomi, kesejahteraan, ketahanan keluarga dan lainnya," bebernya.

BACA JUGA:Lomba 10 Program Pokok PKK, Ini yang Dilakukan PKK Kecamatan Muara Pinang

Masih dikatakannya, melalui 10 program pokok PKK ini, banyak hal yang bisa dilakukan, baik itu meliputi sandang pangan, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. 

Misalnya, penataan halaman rumah dengan tanaman yang bermanfaat bagi keluarga seperti sayur-mayur dan bumbu dapur, sehingga halaman yang asri, teratur, indah dan nyaman (hatinya) PKK dapat terwujud di setiap rumah. 

BACA JUGA:Kecamatan Saling Bahas Persiapan Lomba 10 Program Pokok PKK

BACA JUGA:Kunker Ketua TP PKK Sumsel, Menulusuri Jalan Naik Bentor

"Demikian pula dengan kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Posyandu yg rutin dalam pencegahan Stunting serta kegiatan lainnya yang menyentuh langsung sampai satuan terkecil dalam masyarakat, yaitu keluarga," tuturnya. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: