Awal 2023 Sudah 2 ODGJ Dibawa ke RSJ

Awal 2023 Sudah 2 ODGJ Dibawa ke RSJ

Ety Rahmena--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Empat Lawang, merinci jumlah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang ada di Kabupaten Empat Lawang yang telah dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) sepanjang tahun 2022 dan tahun 2023.

Rinciannya, sebanyak 7 orang selama tahun 2022 yang telah dirujuk dan 2 orang yang telah drujuk di-2023 ini ke RSJ.

Kepala Dinsos Kabupaten Empat Lawang, Eka Agustina melalui Kabid Rehabilitas Sosial, Ety Rahmena mengungkapkan, secara berangsur pihaknya sudah merujuk ODGJ yang sudah dilakukan pengantaran ke RSJ.

"Sepanjang tahun 2022 orang dengan gangguan jiwa yang telah dihantarkan ke rumah sakit jiwa sebanyak 7 orang untuk di lakukan perawatan dan pemulihan," kata Ety Rahmena saat dibincangi di ruang kerjanya, Senin (27/2/2023).

BACA JUGA:ODGJ Pecahkan Kaca ATM BNI

Sedangkan untuk tahun 2023, pihaknya baru saja 2 bulan berjalan ini merujuk sebanyak 2 orang.

"Kemungkinan nanti akan dilakukan pengantaran kembali jika ada ODGJ yang memang harus dilakukan pengantaran ke RSJ sesuai persetujuan pihak keluarga," terangnya.

Ety menyebut, untuk RSJ yang menjadi tujuan rujuk, selama ini pihaknya mengantarkan ODGJ dari Kabupaten Empat Lawang, ke RSJ Palembang, RSJ Bengkulu dan ada juga ke Panti Gelandangan Orang Terlantar (PGOT).

BACA JUGA:Waduh!!, Warga Ini Luka di Kepala Karena Dipukul ODGJ

BACA JUGA:Wow!!, ODGJ di Empat Lawang Sebanyak 597 Orang

"Kalau untuk laporan ODGJ yang sudah pulih (tenang ) dan dipulangkan ke keluarga belum ada laporan sampai saat ini," imbuhnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: