Berpengaruh Pada Jenjang Karier

Berpengaruh Pada Jenjang Karier

Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Semester I tahun 2023 yang digelar di lapangan Mapolres Empat Lawang, Kamis (23/2). Foto: Andika/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Polres EMPAT LAWANG menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Semester I tahun 2023 yang dimulai pada tanggal 20 hingga 24 Februari 2023 di halaman Mapolres EMPAT LAWANG.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kabag SDM Polres Empat Lawang, Kompol M Aidil Fitri mengungkapkan, kegiatan TKJ rutin dilakukan sebanyak 2 kali selama setahun. 

Hasil TKJ itu sendiri, sangat berpengaruh pada jenjang karier personel kepolisian.

Disampaikannya, dalam kegiatan TKJ yang diikuti anggota Polres Empat Lawang itu, para personel wajib melaksanakan beberapa jenis olahraga.  Olahraga yang dimaksud adalah lari 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run.

BACA JUGA:Lomba Foto Jurnalistik Polisi Humanis Diumumkan

BACA JUGA:Jika Ada Isu yang Meresahkan, Hubungi Polisi ke Nomor Ini

Sebelum pelaksanaan kegiatan TKJ, seluruh personel dilakukan pemeriksaan kesehatan guna mengecek kondisi Kesehatan personel sebelum mengikuti TKJ dan dilanjutkan dengan pemanasan.

Lanjut Kabag SDM, bahwa dalam Pelaksanaan kegiatan TKJ ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personel Polri dan menjadi tolak ukur kekuatan setiap enam bulan sekali.

Dia berharap kepada seluruh personel Polres Empat Lawang untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena ini sangat berguna untuk pengembangan karier personel. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: