Sekda "Tantang" Sekolah se-Empat Lawang

Sekda

BINCANG: Sekda Empat Lawang, Pauzan Khoiri Denin saat dibincangi terkait Market Day di SMA Negeri 2 Tebing Tinggi, Empat Lawang, Rabu (22/2/2023). Foto: Andika/REL.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sekertaris Daerah (Sekda) EMPAT LAWANG menantang beberapa sekolah yang ada di Kabupaten EMPAT LAWANG untuk melakukan kegiatan Market Day.

Market Day adalah sebuah model pembelajaran berbasis proyek yang melibatkan siswa untuk merekonstruksi pengetahuan, keterampilan dan mengkulminasikan dalam produk nyata serta memasarkan produknya kepada teman, guru, dan masyarakat sekitar melalui kegiatan bazar atau pasar.

Diketahui, SMA Negeri 2 Tebing Tinggi, menggelar Market Day, di halaman sekolah itu dan dipantau langsung Sekda Empat Lawang, Pauzan Khoiri Denin, Rabu (22/2/2023).

Kepada sejumlah wartawan, Sekda menyampaikan tantangan kepada seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Empat Lawang untuk melakukan program pembelajaran berbasis proyek seperti ini.

BACA JUGA:2023 El Nino Bakal Cukup Panjang, Sekda Ingatkan Ini

"Saya menantang sekolah lain untuk melaksanakan kegiatan seperti ini karena kegiatan seperti ini baru di lakukan oleh SMA Negeri 2 Tebing Tinggi, sedangkan sekolah banyak di Kabupaten Empat Lawang," sampainya.

Dikatakannya, selain kegiatan ini sangat bagus, dia juga berharap para siswa-siswi yang nantinya sudah lulus bersekolah bisah melakukan wirausaha.

BACA JUGA:Sekda Ingatkan OPD Agar Mensinkronkan Tugas dan Fungsi Masing-masing

BACA JUGA:Dikenal Tegas, Ternyata Ini Tingkah Sekda Jika di Tengah Masyarakat

"Semoga sekolah yang lainya bisa termotivasi untuk melakukan kegiatan seperti yang di lakukan oleh SMA Negeri 2 Tebing Tinggi, ini," harapnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: