Penderita Kanker Menolak Dibawa ke Rumah Sakit

Penderita Kanker Menolak Dibawa ke Rumah Sakit

AJAK: Tim Dinsos Empat Lawang, saat mengajak warga penderita kanker ke Rumah Sakit, Selasa (20/2/2023). Foto: ANDIKA/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Salah seorang warga Sungai Payang, Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi, yang diketahui penderita kanker payudara dikunjungi tim dari Dinas Sosial Kabupaten EMPAT LAWANG, Senin (20/2/2023).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Empat Lawang, Eka Agustina melalui Kabid Pelayanan Kesejahteraan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Nurliliansari mengungkapkan, kedatangan timnya ke rumah penderita kanker tersebut, untuk membawa warga tersebut ke Rumah Sakit.

"Kami  berkerja sama dengan Dinkes dari pihak rumah sakit daerah  untuk mendatangi rumah Nyimas (55), warga Sungai Payang yang menderita penyakit kanker payudara untuk segera dibawa ke rumah sakit untuk berobat," ungkap Lili.

Pihaknya sambung Lili, sudah menemui keluarga Nyimas, untuk segera di bawa ke rumah sakit. Namun sayang, pihak keluarga Nyimas belum menyetujui.

BACA JUGA:Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa di Palembang

"Sudah kali ke dua kami ke rumah warga yang terkena kanker tersebut namun pihak keluarga tidak menyetujui Nyimas di bawa ke rumah sakit untuk berobat," ucapnya.

Padahal, pihaknya sudah menjelaskan masalah biaya berobat Nyimas tidak usah dipikirkan oleh pihak keluarga, karena Nyimas sudah memiliki Kartu Indosesia Sehat (KIS) otomatis biaya berobat di tanggung pemerintah.

BACA JUGA:Insan Pers di Empat Lawang Beri Bantuan untuk Kesembuhan Elmi Penderita Kanker Payudara

BACA JUGA:Baznas Empat Lawang Berikan Bantuan kepada Penderita Tumor

"Akan tetapi pihak keluarga bersikeras untuk tidak menyetujui hal yang kami ajukan. Alasan dari keluarga Nyimas tersebut Nyimas tersebut yang mengungkapkan bahwa dirinya tidak setuju untuk dibawa ke rumah sakit," jelasnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: