Belum Ada Pembebasan Lahan

Belum Ada Pembebasan Lahan

Kantor Dinas Perkim Empat Lawang. -FOTO : PADRI/REL-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Diawal tahun 2023, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) EMPAT LAWANG melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten EMPAT LAWANG belum ada pembebasan lahan.

"Untuk saat ini belum ada, dari bupati yang belum ada, kami jugakan minta petunjuk. Sifat pengadaan tanah untuk penganggaran ini lebih ke pengadaan belanja modal pengadaan tanah untuk kepentingan umum," kata Kepala Perkim Suan Amri melalui Kabid Pengurusan Hak Atas tanah, Nata Asmara, Selasa (21/2/2023). 

Jadi sifatnya terang Pranata, jika ada OPD yang butuh akan diterima, dan katanya, kalau untuk rencana itu ada akan tetapi itupun masih mengajukan proposal terlebih dahulu ke bupati.

"Karena nanti azaz penggunaan anggaran nanti, karena sifatnya gelondongan dan belanja modal untuk pengadaan tanah untuk kepentingan umum," imbuhnya.

BACA JUGA:Tekhnologi Onlimo Akan Dipasang di Sungai Musi Empat Lawang, Apa Manfaatnya?!

BACA JUGA:Ini yang Membuat Warga Desa Payo Lahat Kecewa, Lantaran Perusahaan Tanah Timbunan Mangkir dari Perjanjian

Sementara itu, untuk pembebasan lahan hibah pembangunan Onlimo lanjutnya, pernah diajukan di sebelah Jembatan Musi II Kecamatan Tebing Tinggi.

"Dulu pernah diajukan di sebelah jembatan, tanah Pemda ada 1 heaktare. Kemarin tiba-tiba pas kami turun rupanya, karena ini liding sektor DLHD, ada inisiatif dari kepala DLHD Empat Lawang Irtansi, dia yang ingin menghibahkan tanah," tukasnya. (pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: