Nikmati Keindahan Cughop Pancaran

Nikmati Keindahan Cughop Pancaran

PANCARAN: Seseorang sedang menikmati suasana Cughup Pancaran.-FOTO: ANITA-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Air Terjun atau dalam bahasa EMPAT LAWANG disebut dengan Cughop merupakan salah satu potensi wisata yang banyak tersedia di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. 

Salah satunya ialah Cughop Pancaran di Peraduan Ijut, Desa Babatan, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. 

Cughop Pancaran merupakan salah satu wisata alam yang menjadi primadona di Desa Babatan tepatnya di Kampung Sepuluh atau lebih dikenal dengan Peraduan Ijut, dan namanya pun sudah cukup umum dikenal oleh masyarakat Empat Lawang. 

BACA JUGA:8 Destinasi Wisata Indonesia yang Mendunia, Pencinta Alam Wajib Tahu!

Salah satu pemuda pecinta alam, Riki Abdiansyah mengatakan lokasi Cughop indah dan menarik ini masih sangat jauh dari Desa babatan, Peraduan Ijut, karena masih harus menempuh perjalanan dengan jalan kaki skitar 2-3 jam.

"Tapi tidak usah khawatir meskipun jauh aksesnya tidak terlalu ekstrim bahkan juga bisa ditempuh mengunakan kendaraan roda dua khusus kebun/motor trail," kata Riki. 

Untuk ketinggian Cughop sendiri di perkirakan sekitar -+60 meter, dengan keindahan alam yang sangat alami dan asri.

"Sampai sejauh ini sudah banyak sekali orang yang datang ke sana tapi sangat disayangkan hanya orang-orang pribumi Empat Lawang yang sering eksplor ke sana," ujar Riki. (Ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: