Harga Daging Ayam Merangkak Turun

Harga Daging Ayam Merangkak Turun

PASAR : Pedagang ayam potong dipasar pulau emas Tebing Tinggi.-FOTO: RATI-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Harga sejumlah komoditi sembako masih banyak yang mengalami kenaikan, namun berbeda dengan harga ayam potong maupun ayam merah.

Terpantau di Pasar Pulau Emas Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, harga ayam potong kini mengalami penurunan, harga semula hampir Rp 40 ribu perkilo, kini turun menjadi Rp 28 ribu perkilo.

Begitu pula dengan harga ayam merah, 1 ekor ayam merah kini turun menjadi Rp 35 ribu perekor, turun dari harga semula yang mencapai Rp 50 ribu perekor ayam.

BACA JUGA:Pantau Pasar Pastikan Situasi Aman dan Kondusif

Menurut Sutar, salah satu pedagang ayam potong, ayam potong yang dijual masih di angka Rp 30 ribu perkilo, hal ini karena modal dari agen berkisar Rp 26 ribu perkilo, jadi keuntungan hanya berkisar Rp 2 ribu sampai 4 ribu perkilo.

"Keuntungan berjualan ayam potong kecil, karena kami menjual ayam juga ambil dari agen, jadi kalau ada yang borong ayam potong harganya kami kurangi, kalau eceran jual Rp 30 ribu perkilo, kalau ambil banyak kita kasih harga Rp 28 ribu, untung 2 ribu rupiah soalnya modalnya Rp 26 ribu dari agen," ucap sutar kepada wartawan Rakyat Empat Lawang (REL), Selasa (7/2).

Di sisi lain, Leti salah satu pembeli sekaligus penjual cireng isi ayam pedas mengaku sangat senang menyambut turunnya harga ayam potong, pasalnya Leti menjual cireng yang berbahan utama ayam.

"Saya di rumah menjual cireng pedas, cireng itu pempek isi ayam pedas suir, jadi kalau harga ayam murah, kami bisa bernafas, tidak terlalu besar untuk modal penjualan," jelas Leti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: