Ramai Wali Murid dan Siswa Datang ke BRI, Ada Apa?

Ramai Wali Murid dan Siswa Datang ke BRI, Ada Apa?

PIP: Suasana walimurid dan siswa mengantri pencairan beasiswa PIP-FOTO: RATI-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Program Indonesia Pintar (PIP) adalah pemberian bantuan dalam bentuk simpanan pelajar yang dilengkapi dengan kartu ATM kepada anak sekolah yang orang tuanya tidak mampu membiayai pendidikan anaknya.

Pemimpin BRI KCP Tebing Tinggi, Fredrik Radian menjelaskan bahwa bantuan ini diperuntukkan untuk membiayai anak-anak yang berprestasi namun dari segi ekonomi tidak mampu.

"Program ini merupakan respon represif dari pihak BRI kepada masyarakat terutama bagi anak-anak yang berprestasi demi menunjang keperluan pendidikan anak-anak tersebut," jelas Fredrik Radian selaku pemimpin Bank BRI KCP Tebing Tinggi, kemarin (2/2).

BACA JUGA:Bank BRI Membuka Beasiswa Pendidikan S2 Untuk Jurnalis, Catat Tanggalnya

Lanjut Fredrik, BRI sebagai perpanjangan pemerintah untuk makin memajukan generasi muda, jika program ini berhasil maka semakin maju juga ke Bank.

Tujuan BRI tahap demi tahap membuat generasi muda mengerti dengan bank, dan akan menjadi daya tarik generasi muda untuk menabung.

"Program PIP yang disalurkan lewat perbankan mengajak generasi muda untuk melek perbankan, mengajarkan untuk rajin menabung," Katanya.

Di tempat yang sama, siswa penerima manfaat yang mengambil pencairan beasiswa PIP dari sekolah SD Negeri 3 Tebing Tinggi dan SD Negeri 20 Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Minat Jadi Agen BRILink? Ini Cara dan Syarat Pendaftaran yang Wajib Disiapkan

Isyana selaku wali murid dari SD Negeri 20 Tebing Tinggi yang menerima manfaat, mengaku sangat senang karena anaknya mendapatkan bantuan PIP, karena biaya sekolah mahal, jadi dari beasiswa ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi keperluan anaknya.

"Senang dan berharap program beasiswa seperti ini akan terus berjalan, karena bagi kami, bantuan seperti ini sangat berguna untuk membeli perlengkapan dan peralatan sekolah anak kami," ucap Isyana. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: