Satlantas Bentuk Polisi Cilik, Ini Tujuannya

Satlantas Bentuk Polisi Cilik, Ini Tujuannya

LATIH : Sebanyak 37 Pocil mengikuti sesi latihan di lapangan Mapolsek Tebing Tinggi, Kamis (2/2/2023). Foto : Andika/REL.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres EMPAT LAWANG, membentuk Polisi Cilik (Pocil) dengan bekerja sama dengan sekolah dasar di seluruh Kabupaten EMPAT LAWANG.

Pembentukan Pocil ini dalam rangka membentuk generasi penerus bangsa dan mendidik nilai moral anak-anak agar dapat menjadi teladan bagi anak-anak lainnya terutama di sekolah masing-masing.

Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Desi Azhari melalui Kanit Kamsel, Bripka Juni Efriadi menyampaikan, untuk melatih Pocil, kali ini melibatkan beberapa personel Polantas lainnya seperti Briptu Sukron, Briptu Hatta, Bridtu Yogi dan Bribda Meta.

Ia pun menambahkan seleksi di lakukan pada minggu lalu, peserta seleksi diambil dari seluruh Sekolah Dasar di Kabupaten Empat Lawang dan hari ini telah terpilih sebanyak 37 orang untuk melanjutkan tahap latihan untuk menghadapi perlombaan di Palembang.

BACA JUGA:Penempatan Personel Satlantas di Depan Sekolah, Oh Ini Tujuannya!!

"Selain dalam rangka menyiapkan lomba Pocil di palembang juga nantinya latihan ini bertujuan untuk memperkenalkan tertib berlalu lintas, bisa juga untuk kedepan kita bisa mengikuti acara-acara lain seperti HUT Lalu Lintas dan 17 agustus,” kata Bripka Juni Efriadi, Kamis (2/2/2023).

Menurutnya, untuk membentuk karakter anak memang harus di ajarkan mulai dari anak usia dini karena mereka yang masih cilik lebih mudah diajarkan dan mudah mengingat sehingga nantinya menjadi bekal untuk menjadi pemimpin di masa depan.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Kurang dari 12 Jam Satlantas Polres Empat Lawang Berhasil Ungkap Pelaku Tabrak Lari

BACA JUGA:Tidak Sedang Menilang, Personel Satlantas Polres Empat Lawang Bagikan Ini ke Pengguna Jalan

“Harapan kedepan dengan adanya polisi cilik ini untuk menumbuhkan rasa tertib berlalu lintas sejak usia dini dan juga menumbuhkan sikap-sikap lainnya seperti disiplin, mandiri, dan keberanian," tutupnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: