Asah Kemampuan Anak Melalui Ekskul

Asah Kemampuan Anak Melalui Ekskul

PIALA: Kepsek foto bersama anggota Pramuka.-FOTO: ANITA-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Selain mengajarkan siswa untuk pintar secara akademik, mengasah kemampuan anak non akademik pun menjadi tugas seorang tenaga pengajar. 

Sebab itulah di setiap sekolah selalu ada ekstrakurikuler yang diharapkan mampu mengasah minat dan bakat siswa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh SDN 8 Tebing Tinggi yang kembali mengaktifkan ekstrakurikuler setelah pandemi Covid-19 dinyatakan tidak berbahaya lagi terkhusus di Kabupaten Empat Lawang. 

Pitriani selaku Kepala SDN 8 Tebing Tinggi mengatakan ada beragam jenis ekstrakurikuler yang ada di sekolahnya. Antara lain ada sanggar kesenian terdiri dari sanggar tari, drama, marawis, Pramuka, drumband, dan Baca Tulis Al-Qur'an (BTA).

"Kita sudah aktif lagi ekskulnya. Setiap Sabtu Minggu diusahakan ekskul. Jadwal latihan ekskulnya fleksibel bergantung dengan guru pelatihnya," kata Pitri kepada Rakyat Empat Lawang, Rabu (25/1).

Sudah banyak prestasi yang diraih oleh ekskul dari SDN 8 Tebing Tinggi. Contohnya saja pada moment HUT RI tahun 2022 lalu, SDN 8 berhasil meraih 7 piala kemenangan sekaligus. Ditambah pada saat kemah akbar Pramuka tahun 2022 lalu, SD N 8 berhasil meraih 4 piala sekaligus.

"Masih banyak lagi piala yang ekskul kami dapatkan," ucap Pitriani. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: