Mengubah Musibah Menjadi Berkah, Begini Caranya

Mengubah Musibah Menjadi Berkah, Begini Caranya

ilustrasi-Foto: Tangkapan layar Instagram-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kebanyakan orang akan merasa putus asa ketika sedang terkena musibah. Namun sebaiknya kita tak boleh terbelenggu larut dalam kesedihan terlalu lama. yakinlah selalu ada hikmah di balik setiap kejadian.

Mimin akan ceritakan sebuah kisah yang bisa mengubah mindset kita semua tentang membalikkan keadaan dari terkena musibah menjadi sebuah peluang.

Simak selengkapnya di bawah ini:

BACA JUGA:Strategi Menjual Sisir ke Orang Botak, Bagaimana Bisa? Ini Caranya

Bernie Ecclestone seorang CEO F1 yang mengalami perampokan sekaligus kekerasan bersama pacarnya dalam perjalan pulau dari kantornya.

Tak hanya luka fisik yang diterima sehingga ia dilarikan ke rumah sakit, ia juga rugi secara material, ia kehilangan jam tangan mewah merk Hublot yang senilai lebih dari 2 miliyar rupiah.

Namun di luar dugaan, Bernie tidak melaporkan kejadian itu ke Polisi, namun ia menyuruh anak buahnya untuk memotret wajah lebamnya akibat perampokan tersebut dan mengirimnya ke CEO Hublot Jean Claude Biver.

Dengan teknik marketing, Bernie membubuhi foto itu dengan pesan singkat, "lihatlah apa yang orang lakukan demi memiliki jam tangan hublot".

BACA JUGA:Resep Puding Cappucino Cincau, Bagaimana Step-stepnya?

Tak sampai di situ, Bernie juga menyuruh Jean Claude Biver untuk membuat iklan dengan wajah lebamnya dan memasarkannya dengan tag Line "lihat apa yang dilakukan oleh orang untuk Hublot".

Setelah iklan diluncurkan penjualan jam tangan hublot meroket dan naik drastis, CEO Hublot justru mendapatkan keuntungan yang besar dari penjualan jam yang meningkat tajam.

Bernie yang dirampok justru mendapatkan keuntungan dari iklan itu. Selain itu, Hublot menjadi sponsor resmi formula 1.

Dari kejadian di atas, dapat kita simpulkan bahwa tidak semua kejahatan harus dibalas dengan kejahatan, namun bagaimana kita bersyukur dan membalik keadaan yang tidak baik menjadi keadaan yang lebih menguntungkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: