3 Tips Lolos Beasiswa ke Turki, Calon Mahasiswa Wajib Tahu!

3 Tips Lolos Beasiswa ke Turki, Calon Mahasiswa Wajib Tahu!

ilustrasi-Foto: Anita-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Turki membuka peluang untuk para pelajar dari berbagai negara untuk dapat kuliah di Turki.

Hal ini membuat para pelajar memiliki kesempatan untuk menggapai mimpi mereka di negara lain, apalagi mereka berkuliah tanpa memberatkan orang tua dan keluarga lainnya. 

Kesempatan yang tidak akan disia-siakan oleh semua kalangan yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi yang ada di Turki.

BACA JUGA:Ini Syaratnya Agar Dapat Beasiswa di Turki

Semangat yang membara membuat para pelajar semakin gencar mencari peluang untuk dapat bersaing dengan para pelajar lain yang memiliki niat yang sama untuk berkuliah di Turki. 

Dari belajar dengan serius maupun mencari lomba lomba agar sertifikat prestasi yang mereka punyai kian banyak dan menambah nilai plus untuk mereka ketika ingin mendaftarkan diri.

Kali ini Mimin akan menjelaskan secara rinci hal-hal yang harus kalian perhatikan ketika mendaftar beasiswa ke Turki, yaitu:

1. Perbanyak dan urutkan sertifikat

BACA JUGA:Beasiswa LPDP Segera Buka Bulan Februari, Ini yang Harus Disiapkan

Pada beasiswa prestasi seperti ini sangat dibutuhkan sertifikat atau tanda bukti bahwa kalian memang benar-benar berprestasi dan berhak mendapatkan kesempatan menerima beasiswa tersebut. 

Walaupun banyak sertifikat yang kalian miliki dan semuanya menang 3 besar, sertifikat itu akan kalah ketika kalian tidak mengurutkannya secara benar dari tahun Ke tahun dan dari juara yang terkecil ke terbesar. 

Karena kerapian penyusunan dapat memudahkan pengecekan prestasi kalian nantinya.

2. Aktif kegiatan sosial

BACA JUGA:Cari Kerja dan Cari Beasiswa, Ini 3 Lembaga Kursus TOEFL/IELS Secara Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: