Warga Pagaralam Diingatkan Waspada Cuaca Ekstrem

Warga Pagaralam Diingatkan Waspada Cuaca Ekstrem

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH. Foto : dok/REL--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH mengimbau kepada masyarakat, untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian saat melakukan aktivitas di luar

. Hal ini menyusul cuaca ekstrem yang terjadi beberapa pekan terakhir ini.

“Kita imbau kepada masyarakat, agar dapat mewaspadai kondisi cuaca ekstrem, dengan itensitas curah yang hujan cukup tinggi, terjadi beberapa pekan terakhir ini,” tutur Alpian, Rabu (18/1/2023).

BACA JUGA:Miliki Bakat Terpendam, Walikota Pagar Alam Tampil Prima Jaga Gawang

Alpian juga menjelaskan, adapun langkah yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, untuk antisipasi terjadi hal tak diinginkan, terlebih kondisi curah hujan yang tinggi dan kerap dibarengi dengan angin kencang, yang sewaktu-waktu dapat membuat pohon yang berusia uzur tumbang, ialah dengan melakukan pemangkasan dahan hingga ranting pohon.

“Upaya yang kita lakukan di tengah kondisi cuaca, yang dinilai kurang bersahabat ini, yakni dengan melakukan pemangkasan perantingan dan merapikan pohon-pohon, yang sudah rapuh di makan usia, sehingga berpotensi bisa tumbang,” jelasnya.

Beberapa, lanjut Alpian hal pun perlu diwaspadai, karena adanya peningkatan cuaca ekstrem ini, seperti bencana hidrometeorologi meliputi genangan, banjir, puting beliung hingga tanah longsor.

BACA JUGA:Soal Mutasi, Ini Kata Walikota Pagaralam

“Karena itu, diimbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati, serta diminta untuk waspada dengan cuaca ekstrem ini,” pungkasnya. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: