Sat Binmas Datangi Sekolah, Bicara Narkoba dan Kenakalan Remaja

Sat Binmas Datangi Sekolah, Bicara Narkoba dan Kenakalan Remaja

POSE : Jajaran Satbinmas Polres Empat Lawang, berpose bersama siswa dan para guru di SMAN 2 Tebing Tinggi, Senin (16/1/2023). Foto : Polres Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam rangka memberikan sosialisasi himbauan bahaya Narkoba serta mengikuti upacara bendera, Sat Binmas Polres Empat Lawang menyambangi SMAN 2 Tebing Tinggi, Senin (16/1/2023).

Kasat Binmas Polres Empat Lawang, Iptu Sayhrianto melalui KBO Binmas Ipda Syuef Rizal mengatakan, penyuluhan dan edukasi ini kepada para siswa di sekolah ini tentang penyalahgunaan Narkoba dan obat–obatan berbahaya serta dampak buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan Narkoba atau obat-obat berbahaya lainnya sejak dini.

BACA JUGA:Kapolsek Muara Pinang Jadi Pembina Upacara di Sekolah

Disampaikannya, kegiatan penyuluhan merupakan tugas pokok Polri khususnya satuan fungsi Binmas untuk melakukan pembinaan kepada generasi muda akibat dampak buruk dari penyalahgunaan Narkoba serta kenakalan remaja karena generasi muda adalah generasi penerus bangsa.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan harapan para pelajar mengerti dan kembali mengingat dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja," kata Ipda Syued Rizal.

BACA JUGA:Tropy dan Piala Gubernur Sumsel Bakal Diperebutkan dalam Festival dan Anugerah Teater Sekolah

Dari Penyuluhan ini diharapkan agar Anak-anak menjadi paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran Narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat.

“Melalui kegiatan ini Pihak Sekolah dan anak anak kita diharapkan bisa berperan aktif menjaga lingkungan masing-masing dan menghindari penyalahgunaan Narkoba maupun minuman beralkohol yang dapat memicu terjadinya tindak pidana kejahatan,” harapnya.

BACA JUGA:Pengawas Pembina Lakukan Pembinaan ke Sekolah

Sementara itu, Kepala SMA N 2 Tebing Tinggi, Marlina menyambut baik kedatangan dari jajaran Binmas Polres Empat Lawang yang melakukan penyuluhan ke sekolahnya.

"Tanggapan Kito dari sekolah baik," ucapnya. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: