Ini Manfaat Story Telling Bagi Anak, Orangtua Wajib Tahu!

Ini Manfaat Story Telling Bagi Anak, Orangtua Wajib Tahu!

DONGENG: Ustad Lukman Al Hakim sedang mendongeng atau story telling kepada anak-anak TK/PAUD se Tebing Tinggi, Minggu (15/1).-Foto: Anita-REL

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ghumah Qur'an dan Sekolah Islam Terpadu Assajad menggelar acara mendongeng untuk anak dengan mendatangkan pendongeng bernama ustad Lukman Al Hakim. 

Mendongeng untuk anak-anak digelar usai lomba mewarnai dan seminar parenting yang dilaksanakan di lingkungan Tanjung Beringin, nomor. 38 RT.02/RW.07, Kelurahan Pasar, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

Pada saat mendongeng, ustad Lukman Al Hakim menggunakan media mendongeng boneka kecil yang bisa dimasukkan ke dalam tangan hingga boneka itu bisa digerakkan.

BACA JUGA:71 Peserta Ikuti Lomba Mewarnai dan Mendongeng

Ditambah lagi dengan gaya bicara ustad Al Hakim yang dibuat menjadi dua nada, pertama nada suara asli ustad Lukman Al Hakim, kedua nada suara ustad Lukman Al Hakim yang diubah menjadi seperti seorang anak kecil.

Sehingga seolah-olah ustad Lukman Al Hakim sedang berbicara dengan bonekanya. 

Hal itu memacu imajinasi dan semangat anak-anak untuk mendengarkan dongeng yang disampaikan yakni tentang keesaan Allah SWT. 

"Semoga dongeng yang disampaikan tadi bisa bermanfaat dan orangtua semakin termotivasi untuk mengantarkan anak-anak menjadi anak-anak yang soleh dan soleha karena mereka adalah harta berharga di dunia dan akhirat," ujar ustad Lukman Al Hakim usai mendongeng.

BACA JUGA:Info Lomba Mewarnai Ghumah Qur’an dan Sekolah Islam Terpadu Assajad

Tahukah kalian ternyata story telling punya manfaat yang luar bias untuk anak?

Salah satu cara menambah ilmu pengetahuan anak usia dini ialah dengan cara story telling atau mendongeng. 

Bahkan Psikolog yang ada di Empat Lawang, Rahmawati sangat merekomendasikan mendongeng untuk diterapkan kepada anak-anak.

Karena dengan anak rutin dibacakan dongeng (story telling) oleh orangtuanya (ayah/bunda) akan berdampak positif buat perkembangan anak. 

BACA JUGA:Puluhan Siswa PAUD Se Tebing Tinggi Ikuti Lomba Mewarnai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: