Komisi II DPRD Pagar Alam Siap Suport Kemajuan Pariwisata

Komisi II DPRD Pagar Alam Siap Suport Kemajuan Pariwisata

Dedi Stanza. Foto : Dok/DPRD Kota Pagaraalam.--

PAGARALAM,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Secara tugas dan fungsi mewakili Partai Gerindra Kota Pagar Alam sekaligus Ketua Komisi II DPRD Kota Pagar Alam untuk fokus ke sektor pertanian dan pariwisata.

"Sehingga sangat tepat bagi kami (DPRD Komisi II) memberikan peranan aktif dan kepedulian, karena nilai jual yang ada di Kota Pagaralam ada 2. Sektor pertanian dan sektor pariwisata," tutur Dedi Stanza, Minggu (15/1/2023).

Dedi juga menjelaskan, sekarang sudah menjadi sebua icon Kota Pagar Alam merupakan kota tujuan wisata.

BACA JUGA:Rakor Pariwisata Mensinergikan Kegiatan Daerah

"Yah, kota kita merupakan kota tujuan wisata, jadi para wisatawan datang itu untuk menikmati keindah alam," bebernya.

"Untuk saat ini mengembangkan pariwisata Pagar Alam tidak hanya melalui Pemerintah Kota (Pemkot) akan tetapi dari pihak swasta juga banyak, salahsatu contohnya seperti agrowisata buatan," bebernya.

Selain itu, lanjut Dedi dari SDM juga berkembang pesat, seperti munculnya pemandu-pemandu wisata. "Yah, apalagi sekarang ada Himpunan Pemandu Wisata (HPI)," terangnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Pariwisata, Pemkab Empat Lawang Gunakan Aplikasi GIWANG

"Apalagi beberapa waktu lalu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sudah berkunjung dan melihat langsung bahwa salah-satu wisata yang ada di Kota Pagar Alam masuk ke dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia, yaitu desa wisata tebat lereh," urai Dedi.

Tambah Dedi, salahsatu upaya komisi II dalam memajukan pariwisata Pagar Alam kedepanya akan mensuport, baik dari segi infrastruktur, pembinaan penggiat wisata dan lainya. (rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: