Angkut Hasil Pertanian Masih Sulit?!

Angkut Hasil Pertanian Masih Sulit?!

Mangoci4lawang Post Lampiran 15.37 (15 menit yang lalu) kepada saya Petani sawit di Desa Tanjungkupang Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang mengeluhkan minimnya akses jalan setapak menuju ke perkebunan, Minggu (1--

EMPAT LAWANG,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Petani sawit di Desa Tanjungkupang Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang mengeluhkan minimnya akses jalan setapak menuju ke perkebunan mereka.

Karena itu, mereka mengaku kesulitan untuk mengangkut hasil pertaniannya.

Salah seorang petani di Desa Tanjungkupang Baru, Muslimin mengaku merasa kesulitan saat hendak mengangkut hasil pertanian.

BACA JUGA:Supaya Tanaman Kelapa Sawit Subur, Ini Tips Ala Petani Desa

"Iya, kami ini sangat kesulitan mengangkut hasil tani kami, karena akses masih sulit," katanya.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Kupang Baru, Jumadi mengaku sangat prihatin, karena di desanya masih sangat minim jalan setapak ke perkebunan.

Sehingga kata dia, warga kesulitan saat hendak mengangkut hasil taninya seperti hasil tanaman kelapa sawit dan hasil pertanian lain.

BACA JUGA:Harga Sawit Anjlok Rp 800 Per Kilogram, Petani Sawit Empat Lawang Menangis

"Sebagian besar petani  Desa Tanjung Kupang baru ini petani sawit tak jarang warga mengeluh saat hendak mengeluarkan hasil kelapa sawitnya dari lahan apalagi saat musim penghujan seperti sekarang ini," kata Kades Jumadi, Minggu (15/1/2023).

Kedepan ungkap dia, pihaknya akan membangun jalan setapak ke perkebunan, karena penganggarannya sudah dimasukan dalam pengajuan anggaran. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: