Ide Usaha Tanpa Modal yang Cocok Untuk Anak Muda di 2023, Bisa Langsung Cuan

Ide Usaha Tanpa Modal yang Cocok Untuk Anak Muda di 2023, Bisa Langsung Cuan

Ilustrasi--

EMPAT LAWANG,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Memilki usaha sendiri yang dapat memberikan keuntungan yang lumayan, adalah impian semua orang. 
 
Namun demikian, memiliki usaha sendiri bukanlah semudah membalikan telapak tangan. Disamping butuh kemampuan terhadap bidang yang diusahakan, juga butuh modal.
 
 
Tidak cukup hanya ada uang atau modal, jika tanpa kemampuan dan menggerti pada bidang yang diusahakan, maka usaha yang dijalankan juga akan sulit berkembang.
 
Bagaimana jika ada kemampuan mengelolah usaha tapi tidak ada modal?. Apkah bisa melakuakan pinjaman ke pihak ketiga seperti bank?. 
 
Persoalannya, hampir seluruh bank cuma bisa memberikan pinjaman jika sudah ada real usaha yang sudah dan sedang berjalan. Tanpa ada usaha yang sedang berjalan, bank akan menolak memberikan pinjaman.
 
Lalu, apakah ada ide usaha tanpa modal yang dapat dijalankan?. Berikut kami rekomendasikan 3 jenis usaha tanpa modal yang dapat dijalankan di tahun 2023 ini, dan cocok dijalani para anak muda.
 
 
1). Content Creator.
 
Pada zaman serba digital di saat ini, usaha yang cocok dijalani adalah content creator.
 
Banyak sejumlah pengusaha, membutuhkan jasa content creator untuk membantu mempromosikan usaha mereka di dunia digital.
 
Usaha content creator ini, tidak butuh modal. Pelakunya cuma butuh skil dan kreatifitas. Semakin kreatif anda, maka puluang untuk mendapatkan cuan semakin besar.
 
2). Afiliator.
 
 
Semenjak adanya kasus yang menghebohkan pada tahun lalu, yang berkaitan dengan seoarang afiliator ternama di Indonesia, banyak yang mengira seorang afiliator adalah pekerjaan yang negatif.
 
Padahal, seoarang afiliator tak ubahnya seperti seorang sales yang menjual produk suatu perusahaan dengan sistem bagi hasil. 
 
Jika seorang afiliator berhasil menjual produk suatu perusahaan, maka dia berhak mendapatkan keuntungan dari produk yang berhasil dia jual.
 
Pada saat krisis, banyak perusahaan menekan biaya pengeluaran. Dengan anda menajadi afiliator, peluang untuk menjual suatu produk perusahaan terbuka lebar, tanpa harus stok barang.
 
3). Makelar.
 
Makelar adalah orang yang menjadi penghubung antara penjual dan pembeli. Contohnya makelar projeck.
 
 
Misalnya, ada yang butuh dengan pembuatan website dan anda kenal dengan orang yang bisa membuat website.
 
Lalu anda menjadi penghubung antara yang butuh jasa pembutan website dengan orang yang menyediakan jasa pembuatan website. Dengan anda menjadi penghubung, anda akan dapat komisi.
 
Demikian 3 jenis ide usaha tanpa modal yang dapat anda jalani pada tahun 2023 ini. Tertarik?.
 
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: