Kegiatan Penanggulangan Bencana Daerah Tahun 2022 Dievaluasi

Kegiatan Penanggulangan Bencana Daerah Tahun 2022 Dievaluasi

RAPAT : Suasana rapat koordinasi awal tahun penanggulangan bencana, di Kantor BPBD Empat Lawang, Senin (9/1/2023). Foto : Padri/REL--

EMPAT LAWANG,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaksanakan rapat koordinasi awal tahun penanggulangan bencana di Kantor BPBD Empat Lawang, Senin (09/01/2023).

Pada kesempatan itu turut hadir Sekretaris Daerah, Kepala BPBD, Pol PP, Damkar, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang dan puluhan tim reaksi cepat  (TRC).

BACA JUGA:2020, Tercatat 18 Bencana Musibah Kebakaran

BACA JUGA:Donasi ASN Muba Peduli Bencana Tembus Hampir Rp 1,5 Miliar

“Koordinasi rapat akhir tahun untuk mengantisipasi bencana dan evaluasi kegiatan yang telah dilakukan tahun 2022," ungkap Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri kepada wartawan, usai memimpi rapat tersebut.

Disampaikannya, sekretaris daerah itu SOPis sebagai kepala BPBD. Sementara untuk pelaksanaan tugas ditunjuklah kalak (Kepala Pelaksana) yaitu BPBD yang saat ini dijabat Sahrial Podril.

“Jadi hari ini kita ingin bersinergi antara semua perangkat daerah yang terkait dengan penanggulangan kebencanaan," katanya.

BACA JUGA:BPBD Bentuk Desa Tangguh Bencana

BACA JUGA:Musim Hujan Tiba, BPBD Minta Warga Waspada, Potensi Bencana Banjir-Longsor

Ia berharap, dengan adanya rapat koordinasi  yang dilakukan hari ini, apabila terjadi kebencanaan di Kabupaten Empat Lawang akan segera bisa ditanggulangi dan diambil langkah-langkah preventif dan preentif untuk Empat Lawang madani.

“Tadi bupati Empat Lawang bersama wakil bupati melalui sekda memantapkan kesiapan siagaan  untuk penanggulangan kebencanaan  tahun 2023 di Kabupaten Empat Lawang," tuturnya.

(pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: