Baca Ini! 6 Tips Jitu Agar Lulus SNBP Tahun 2023

Baca Ini! 6 Tips Jitu Agar Lulus SNBP Tahun 2023

ilustrasi-Foto: Mamikos.com-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dengan keluarnya pengumuman eligible di sekolah, membuat siswa siswi yang masuk ke dalam peringkat eligible merasa bingung dengan jurusan yang akan mereka ambil.

Pasalnya untuk bisa masuk sebagai siswa eligible bukanlah mudah, mereka harus bersaing dengan siswa siswi lain agar bisa mendapatkan peringkat eligible ini.

Tapi bukan berarti usaha mereka cukup sampai di sini, perjalanan mereka masih sangat panjang.

Berikut tips dan trik calon mahasiswa agar dapat lulus SNBP 2023: 

BACA JUGA:SMA N 1 Tebing Tinggi Pilih 74 Siswa Ikuti SNBP, Berapa Kuota IPA dan IPS?

1. Memahami ketentuan dasar

Memahami ketentuan dasar SNBP 2023 menjadi hal utama yang harus kita ketahui agar calon mahasiswa tidak salah dalam mengambil keputusan atau tindakan yang sebenarnya akan merugikan mereka.

2. Memperhatikan Nilai

Menggapai kampus impian pastinya cita cita setiap calon mahasiswa, akan tetapi kalian harus tetap memperhatikan nilai rata-rata raport kalian terlebih dahulu.

BACA JUGA:12 Tahapan SNBP Tahun 2023

Karena setiap kampus akan mempunyai kriteria nilai masing masing, jangan sampai kalian salah dalam mengambil keputusan untuk masuk di salah satu kampus yang kalian inginkan tapi nilai kalian tidak cukup untuk masuk kedalam kampus tersebut.

3. Sertifikat

Sertifikat merupakan bagian pendukung agar membantu memperlancar kelulusan SNBP 2023, jika sertifikat yang kita punyai cukup banyak dan juara pada tingkat yang tinggi kemungkinan lulus akan jauh lebih besar. 

4. Portofolio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: