Cek 8 Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami di Sini

Cek 8 Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami di Sini

ilustrasi--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kolestrol penyakit yang diderita oleh semua golongan, bukan hanya orang yang usia lanjut, kini anak muda sudah rentang tekena penyakit kolesterol.

Mencoba cara menurunkan kolesterol secara alami bisa menjadi pilihan tepat sebelum mengonsumsi obat penurun kolesterol. 

Selain tidak menimbulkan efek samping, berbagai cara alami tersebut juga lebih bermanfaat terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Cek 8 Cara Menurunkan Kolesterol secara Alami berikut ini :

BACA JUGA:Kenali Manfaat Buah Pala Untuk Kesehatan

1. Konsumsi makanan yang mengandung lemak sehat

Guna memenuhi kebutuhan lemak, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung lemak sehat, seperti telur atau alpukat. Selain itu, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi ikan yang kaya akan asam lemak omega-3 seperti ikan salmon, sarden, dan makarel.

Beragam makanan tersebut diketahui dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

2. Perbanyak asupan makanan berserat

BACA JUGA:4 Manfaat Timun, Nomor 2 Banyak Disukai Wanita

Konsumsi makanan berserat juga dapat menurunkan kolesterol secara alami. Serat dapat mengikat lemak, sehingga mampu mengurangi penyerapan kolesterol di dalam usus. Dengan begitu, kolesterol darah pun berkurang.

Untuk memenuhi kebutuhan serat ini, Anda dapat mengonsumsi makanan seperti gandum, buah-buahan, kacang-kacangan, dan sayuran.

3. Batasi makanan yang mengandung lemak jahat

Untuk menurunkan kolesterol secara alami, sebaiknya hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak jahat, yaitu lemak jenuh dan lemak trans. Ini karena kedua jenis lemak ini dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: