Tindak Lanjuti Perjanjian, Forkopimcam Dempo Tengah Tinjau Lokasi Bendungan

Tindak Lanjuti Perjanjian, Forkopimcam Dempo Tengah Tinjau Lokasi Bendungan

TINJAU: Camat Dempo Tengah Hafiz Ramadhan saat melakukan peninjauan lokasi Bendungan Irigasi Lematang, Jum'at (6/1/2023). Foto : Reri Alfian/REL--

PAGARALAM,
RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Sebagai bentuk dukungan dan menindaklanjuti perjanjian kerjasama penggunaan hutan untuk pembangunan saluran Irigasi Air Lematang, unsur Forkopimcam Dempo Tengah melakukan peninjauan lokasi yang berada di Dusun Semidang Alas, Kelurahan Jokoh, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagar Alam, Jum'at (6/1/2023).

Camat Dempo Tengah, Hafiz Ramadhan menuturkan, bersama unsur Forkopincam Dempo Tengah melakukan peninjauan lokasi rencana kelanjutan pembangunan saluran daerah Irigasi Air Lematang serta mensosialisasikan material sendimen yang harus dibersihkan.

BACA JUGA : Rumah Adat dan Kuliner Khas Empat Lawang Hiasi Festival Anjungan 

“Kelanjutan pembangunan infrastruktur ini diharapkan dapat memberikan kelancaran dan kemudahan dalam pembangunannya nanti,” ujarnya.

Ditambahkan Hafiz dalam 2 bulan terakhir material sendimen bendungan tersebut menutupi aliran sungai mencapai hingga 6 ribu kubik. 

Jika tidak diangkat akan mengganggu aliran sungai air, bendungan akan penuh dengan material sendimen sehingga air tidak akan mengalir ke irigasi.

BACA JUGA : Air Bayau Berkhasiat Sembuhkan Penyakit Kulit

“Untuk itu kita akan sosialisasikan ke masyarakat dan meminta dukungan serta pengawasan sehingga proyek irigasi lematang ini bisa lancar tanpa hambatan,” tambahnya.

Terpisah Kapolsek Dempo Tengah, Ipda Eka Herliansyah SE mengajak dan menghimbau masyarakat di wilayah Dempo Tengah untuk mendukung kegiatan proyek pembangunan ini.

“Mari sama-sama kita awasi agar tidak ada hambatan dan dapat selesai sesuai dengan rencana,”pungkasnya. (rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: