10 Tips Skripsi di ACC dan Cepat Wisuda

10 Tips Skripsi di ACC dan Cepat Wisuda

Mahasiswa sedang mengerjakan skripsi-FOTO: ANITA-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Bagi kalian yang kuliah Strata 1 dan sudah memasuki semester akhir pasti akan menemui yang namanya skripsi.

Nah, di sinilah kalian akan merasakan apa yang namanya perjuangan. Dikejar oleh waktu dan tuntutan dari orang terdekat yang berharap agar cepat wisuda.

Kalau kata orang kalian akan benar-benar merasakan kuliah kalau sudah di semester akhir. 

Sudah cukup semester pertama sampai dengan semester lima bersantai kuliah.

BACA JUGA:Galau Pilih Kuliah Jurusan Apa? Ini Kiat dari Psikolog Empat Lawang

Ketika memasuki semester enam ke atas kalian akan disibukkan dengan beragam tugas wajib seperti Kuliah Kerja Nyata (KKN), Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), dan membuat skripsi.

Tak jarang mahasiswa gugur pada saat pembuatan skripsi hingga akhirnya tertunda wisuda.

Berikut Mimin share kiat-kiat agar skripsi bias selesai tepat waktu. Tips ini Mimin ambil pada saat Mimin kuliah S1 dan alhamdulillah bisa selesai tepat waktu.

1. Tentukan permasalahan skripsi yang sesuai dengan prodi dan kemampuan kalian.Pikirkan tentang mudah atau tidaknya memperoleh data. Usahakan permasalahan yang diangkat lebih dari satu.

BACA JUGA:Jadi Mahasiswi Mandiri, Kuliah Sambil Bisnis Online

2. Usai ketemu masalah yang akan diangkat, selanjutnya ialah tentukan judul yang tepat untuk latar belakang masalah tersebut.

Sama halnya dengan latar belakang masalah, lebih baik siapkan judul yang banyak minimal lima judul yang akan disetorkan ke dosen bidang keilmuan tertentu.

3. Cari dosen yang bidang keilmuannya cocok dengan latar belakang yang kalian angkat. Biasanya kalian akan menerima masukkan dari dosen tersebut. 

4. Jika dosen yang kalian temui sudah setuju dengan rencana skripsi yang akan kalian angkat, selanjutnya temui Kaprodi dan ajukan judul yang sudah kalian siapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: