Hadapi Porprov ke-XIV 2023, Lahat Terus Genjot Pembangunan Venue

Hadapi Porprov ke-XIV 2023, Lahat Terus Genjot Pembangunan Venue

TINJAU : Ketua KONI Lahat Kalsum Barefi saat mengecek kondisi Venue Atletik dan Kolam Renang yang berada di Dekat Ribang Kemambang, Rabu (4/1/2023). Foto : Ismail/REL--

LAHAT, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) terus digenjot. Dimana Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah terus menggenjot pembangunan Venue sebagai fasilitas olahraga menghadapi Porprov.

Ketua KONI Lahat Kalsum Barefi kepada wartawan mengatakan, ada dua Venue yang dibangun dari Nol (0) yakni Kolam Renang dan Lintasan Atletik mengingat dua venue tersebut memang harus bertaraf Nasional.

BACA JUGA : Tepati Janji, Joncik Kucurkan Bonus untuk Atlet Berprestasi di Porprov OKU Raya 

“Pembangunan kedua venue itu saat ini tengah dalam perataan tanah dan masih dikerjakan oleh alat berat,” kata Barefi, Rabu (4/1/2023).

Dilanjutkan Barefi, untuk rancangan pembangunan sendiri sudah dibuat oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) sedangkan untuk anggaran pembangunan venue sendiri dibangun oleh pihak ketiga yakni Perusahaan Tambang Batubara.

BACA JUGA : Ketahuan Ada Kabupaten Pakai Atlet Pelatnas Cipayung, Cabor Bulutangkis Batal di Porprov XIII 

“Kemungkinan nanti lokasi parkir juga disiapkan termasuk jalan untuk masuk akan diaspal karena ini masih dalam tahap pengerjaan terus digenjot siang malam bekerja,” ungkapnya.

Untuk Venue lain dikatakan Barefi, seperti di Gelora Serame dan Gedung Olahraga dilakukan rehab atau perbaikan karena fasilitas penunjang lainnya sudah cukup mendukung.

BACA JUGA : Buka PORPROV OKU Raya, Deru Ingin Atlet Asli Sumsel 

“Venue yang lain di rehab sesuai dan melibatkan pihak ketiga rehab pembangunan venue yakni perusahaan tambang batubara,” tambahnya. (sm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: