Sial, ABG Nekat Bobol Toko Emas Ketahuan Satpam Pasar

Sial, ABG Nekat Bobol Toko Emas Ketahuan Satpam Pasar

ILUSTRASI --

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.COM – Aksi kejahatan yang dilakukan komplotan anak baru gede (ABG) ini terbilang nekat, bahkan berujung sial menimpa para pelaku.

Pada hal sebelumnya para ABG ini berangan-angan dapat membawa kabur perhiasan. Karena gagal membobol Toko Emas Mustika di kawasan Pasar Dempo Permai, Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, Minggu (1/1/2023) sekira pukul 23.30 WIB, dan kini mereka malah berujung penjara.

BACA JUGA : Ardiwinata Bobol Toko Pupuk di Pagaralam 

Informasi yang dihimpun, jika aksi pembobolan toko emas tersebut dilakukan tiga orang. Pelakunya masih tergolong ABG.

Mereka antara lain, PA (17) warga Perumnas Tebing Sage, Kecamatan Kota Lahat, KF (19) warga Desa Lubuk Pedaro, Kecamatan Merapi Selatan, Lahat dan R yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

BACA JUGA : Begini Pengakuan Oknum Polisi yang Gagal Bobol ATM di Lubuklinggau dan ATM Pemkab Empat Lawang 

Terkait aksi Curat membobol toko emas dikawasan Pasar Dempo Permai dibenarkan Kapolres Pagaralam, AKBP Arif Harsono melalui Kapolsek Pagaralam Utara, Iptu Ramsi SH. 

“Pelakunya tiga orang, dua orang berhasil kita ringkus namun satu rekannya berhasil kabur,” ucap Iptu Ramsi.

BACA JUGA : Polisi Tangkap Oknum Polisi Pelaku Pembobol Mesin ATM Pemkab Empat Lawang 

Aksi pembobolan Toko Emas Mustika yang dilakukan komplotan ABG ini kepergok Satpam pasar. Lantas melapor kepada sang pemilik toko, Kemas Ilyas (51) saat itu sedang berada di rumahnya di Nusa Indah Kelurahan Tebat Giri Indah.

“Korban langsung melapor ke kita,” ucap Iptu Ramsi SH.

Tanpa babibu lagi, anggota Polsek Pagaralam Utara ke TKP dan berkoordinasi dengan personel Pos Pam melakukan pengejaran.

“Dua pelaku berhasil kita ringkus yakni Pusaka dan Kaka saat itu mencoba kabur mengendarai motor melintas depan Pos Pam. Sedangkan rekannya Rega berhasil lolos dari kejaran petugas,” bebernya.

BACA JUGA : Polisi Tangkap Oknum Polisi Pelaku Pembobol Mesin ATM Pemkab Empat Lawang 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: