Perluas Jaringan, Rambah Market Digital

Perluas Jaringan, Rambah Market Digital

RAMAI: Tampak sejumlah kendaraan yang didominasi wisatawan luar Pagaralam, singgah dan mencari oleh-oleh khas Pagaralam di HABARA 99 Pagar Jaya. Foto: ist--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.COM – Menikmati liburan wisata awal tahun 2023, terlebih lagi di Kota Pagaralam. Nampaknya, belumlah terasa puas dan berkesan, sebelum membawa oleh-oleh atau ‘Buah Tangan’ khas Kota Pagaralam.

Bahkan, tak sedikit pula dari wisatawan atau pengunjung yang datang berwisata ke Kota Pagaralam, terkadang bingung mau mencari pusat oleh-oleh tersebut. Karena itu, bagi para wisatawan yang kebetulan menghabiskan waktu berkunjung ke Kebun Teh Gunung Dempo, rasanya cukup pas bila singgah di Pusat Oleh-oleh HABARA 99 Pagar Jaya, berlokasi di wilayah Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Disini, sejumlah produk makanan mulai dari cemilan ringan, semisal kripik hingga kopi kemasan premium, yang dengan cita rasa khas kopi Pagaralam, bisa dengan mudah dijumpai para wisatawan. Tentunya, dengan harga jual produk yang terjangkau dan ramah di kantong.

Owner HABARA 99 Pagar Jaya, Asnadi M Aridi menuturkan, bahwa memasuki musim libur Natal dan Tahun Baru 2023, penjualan Oleh-oleh di HABARA 99, bisa dibilang mengalami kemajuan yang cukup pesat.

“Permintaan akan ‘buah tangan’ dari wisatawan, pada momen libur Natal dan Tahun Baru, seperti yang kita ketahui bersama itu sangatlah tinggi. Dan kita pun coba membaca betul peluang bisnis ini,” ungkap Asnadi.

Selain itu, sebut Asnadi, agar bisa merambah jaringan, serta market yang jauh lebih besar lagi, dirinya telah menggandeng dan menjalin kerjasama, dengan beberapa pihak untuk bisa ikut dalam pengembangan usaha ini.

“Saat ini, kita juga mengadakan jalinan kerjasama dengan pihak bergerak di bidang jasa pengiriman paket online, jadi konsumen dari luar Pagaralam sudah bisa melakukan pemesanan secara online, begitu pula dalam hal pembayarannya, sehingga begitu transaksi jual beli dan pembayaran selesai, kurir sudah bisa melakukan pengambilan paket pesanan tersebut,” tandas Asnadi. (RI03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: