PUPR Siagakan Alat Berat, Ada Apa?

PUPR Siagakan Alat Berat, Ada Apa?

ALAT BERAT : Alat berat Dinas PUPR Pagaralam saat membersihkan material longsor menutupi badan jalan, Rabu (28/12/2022). Foto : ISTIMEWA--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.COM – Beberapa titik jalan di Wilkum Polres Pagaralam rawan bencana longsor. Dari pemetaan yang dilakukan, lokasi dimaksud seperti sepanjang Liku Indikat dan Lematang Kecamatan Dempo Selatan.

Untuk itu, pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 Polres Pagaralam sudah melibatkan Dinas PUPR Pagaralam untuk mensiagakan alat berat. 

“Alat berat kita perlukan selama Pam Nataru Ops Lilin Musi 2022. Sifatnya stay on call, karena ada lokasi rawan sewaktu waktu terjadi longsor juga kecelakaan yakni di Liku Indikat dan Liku Lematang,” ucap Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kabag Ops AKP Herry Widodo SH.

AKP Herry menjelaskan, jika medan jalan di lokasi tersebut merupakan jalur sempit dan berliku. “Di sisi jalan terdapat jurang dan cadas berbatu,” bebernya seraya mengatakan wilayah tersebut akan intens dilakukan pengawasan melalui Pos Pam Nataru setempat.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pagaralam melalui Kepala UPTD Alkal Darwin, mensukseskan Pam Nataru disiagakan alat berat, diantarajya eksavator dan motor greder.

 “Alat berat yang kita siapkan sifatnya siaga sewaktu waktu dibutuhkan, kita sialp,” ucap Darwin. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: