Kajati Sumsel Takjub dengan Wilayah Kota Pagar Alam

Kajati Sumsel Takjub dengan Wilayah Kota Pagar Alam

KUNKER : Sambutan Kajati Sumsel Sarjono Turin SH MH rangkaian Kunkernya di Kota Pagaralam, Selasa (27/12/2022). Foto: Reri Alfian/REL--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.COM – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menyambut hangat kunjungan kerja (Kunker) Kajati Sumsel, Sarjono Turon SH MH  beserta jajaran, Selasa malam (27/12) bertempat di Aula Pertemuan Besh Dempo Flower Hotel.

Pada kesempatan tersebut Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni atas nama Pemkot Pagaralam mengucapkan selamat datang di kota nan sejuk ini.

“Inilah Kota Pagaralam sebagai sentra pertanian dan pemasok sayuran di Kota Palembang,” ucap Alpian.

Alpian juga mengatakan, sejauh ini Pemkot Pagaralam telah menjalin kerjasama pendampingan dengan Kejari Pagaralam.

“Tujuannya tak lain, sebagai bentuk pengawasan dalam mendukung program kerja dan pembangunan di Kota Pagaralam,” ucap Alpian.

Semoga dengan kunker Kajati Sumsel ini bisa terjalain erat sinergitas Pemkot Pagaralam dengan institusi hukum kejaksaan negeri.

Sementara itu, Sarjono Turin SH MH dalam sambutanya menyampaikan, kunker ini merupakan rangkaian kegiatan evaluasi di lingkup Kejari di Sumsel.

“Kita melihat sejauh mana kinerja para Kajari dalam menjalankan tugas dari pimpinan. Kejari Pagaralam adalah yang kesepuluh dikunjungi ungkap Sarjono di hadapan tamu undangan. 

Dia juga menyebutkan, saat ini ada 500 lebih kejakaaan di Indonesia. “Institusi kejaksaan memberikan kontribusi terhadap Penerimaan Negara Bukan Pajak,” ulasnya.

Kepada jajarannya, dia  berpesan aga tetap meningkatkan kinerja menjakankan tugas dalam hal ini penegakan hukum dan pendampingan.  

Lanjut Kajati Sumsel, dirinya sedikit takjub dengan wilayah Pagaralam yang dikelililingi bukit dan sungai. 

“Kotanya sejuk, nyaman dan tempat rekreasi. Saya ucapkan terima kasih atas sambutan pak walikota yang luar biasa malam pertemuan ini,” tandasnya.

Sementara, Kajari Pagaralam, Fajar Mufti SH MH melalui Kasi Intelijen, Lutfi Fresly SH MH mengatakan, jika kunjungan Kajati Sumsel dalam rangka evaluasi jajaran kejari di Sumsel. 

“Adanya kunker ini, kita mendengarkan arahan beliau terkait kinerja insan adiyaksa, dalam hal ini tetap tingkatkan kinerja dan jalin sinergitas,” jelas Lutfi. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: