Selain Dapat Kaki Palsu, Disabilitas di Daerah Ini Juga Berkesempatan Ikut Pelatihan

Selain Dapat Kaki Palsu, Disabilitas di Daerah Ini Juga Berkesempatan Ikut Pelatihan

PALSU : Penerima kaki palsu saat menerima bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, Senin (26/12/2022). Foto : Andika/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, melalui Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang membagikan bantuan kaki palsu kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Senin (26/12/2022).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, Eka agustina mengungkapkan, pihaknya telah membagikan bantuan kaki palsu ke PPKS yang ad di kecamatan di seluruh Kabupaten Empat Lawang.

Ia memaparkan, PPKS yang menerima bantuan kaki palsu antara lain, Zayadi warga Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang, Ecin Agustin Anita  siswa SMPN 1  Muara Pinang, Huzaeri warga Desa Martapura Kecamatan Sikap Dalam dan Aji Mawardi warga Lorong Sawah Kelurahan Jayaloka Kecamatan Tebing Tinggi.

Disampaikannya, salah seorang penerima kaki palsu yaitu Aji Mawardi disebut baru pulang ikut pelatihan bina usaha dari Sentra Budiperkasa Palembang. Ia dibekali dengan  keahlian servis elektronik.

Eka juga berharap, kolaborasi dari segala pihak baik pemerintah, BUMN atau swasta agar dapat bersinergi dalam memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas seperti kaki palsu, kursi roda dan yang lainya 

"Agar supaya mereka yang kurang beruntung fisiknya seperti kita tetap  semangat dan gembira dalam menjalani dan menikmati hidup sebagai mana mestinya," paparnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: