Target 2023 Empat Lawang Zero Stunting

Target 2023 Empat Lawang Zero Stunting

PAPAR : Kadis Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, saat memaparkan persoalan stunting di Empat Lawang, Selasa (20/12). FOTO: RATI/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Publikasi data stunting kabupaten Empat Lawang tahun 2022 yang digelar di aula hotel Kito Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa 20/12/2022.

Acarah dihadir dan dibuka Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin dan tirut dihadiri sejumlah kepala OPD dan sejumlah tamu undangan stake holder terkait.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, Hj Hepy Safriani menargetkan turunnya angka stunting di Kabupaten Empat Lawang. Bukan hanya turun, Hepy menyebut penurunan angka stunting juga harus melandai.

"Jangan turun naik turun naik, karena target kita itu angka stunting menjadi zero stunting, walaupun sulit namun bukan mustahil bagi kita, setidaknya angka stunting jangan sampai bertambah," ucapnya.

Cara tercepat untuk menurunkan angka stunting sebut dia, salah satunya yaitu dengan cara merubah mindset, bahwa semua orang harus manjadi penghasil bukan pembeli, karena untuk mempercepat penurunan stunting, harus mempersiapkan makanan bergizi yang diolah sendiri.

"Anak-anak sejak dini harus diberikan protein hewani lebih besar dari protein nabati agar tumbuh kembang anak tidak mengalami stunting, memberikan asupan makanan yang bergizi bagi anak dari dalam lingkup keluarga," ungkapnya (mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: