Bupati Serahkan Kartu Tani

Bupati Serahkan Kartu Tani

SERAH : Penyerahan kartu tani oleh Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, Kamis (8/12). FOTO : ISTIMEWA--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menyerahkan Kartu Tani sebagai upaya mensejahterakan para petani, di Kabupaten Empat Lawang, Kamis (8/12).

Pada kesempatan itu Joncik Muhammad mengatakan, penerbitan Kartu Tani merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan pelayanan bagi para petani.

"Kartu ini memiliki poin-poin yang mampu memberikan kemudahan dalam sarana akses layanan perbankan terintegrasi bagi para petani," jelas Joncik.

Selanjutnya Bupati menambahkan, Kartu Tani yang diberikan nantinya dapat digunakan untuk mempermudah pinjaman dari dana KUR dan dapat membeli pupuk subsidi.

"Semoga dengan diserahkannya kartu tani dapat membantu dan mempermudah petani dalam peningkatan hasil produksi," harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang, Hendra Lezi juga berpesan kepada petani untuk selalu berkoordinasi dengan penyuluh pertanian lapangan maupun petugas hama penyakit untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman di lapangan.

"Yang terpenting bapak-ibu jangan lakukan alih fungsi lahan pertanian karena hal tersebut dapat mengurangi jumlah produksi padi dan mempengaruhi kecukupan kebutuhan pangan di Negeri Saling Keruani Sangi Kerawati," pesa  Hendra Lezi. (mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: