Warga Penuhi Masjid Baiturrahman Pendopo

Warga Penuhi Masjid Baiturrahman Pendopo

DZIKIR : Suasana Dzikir, shalawat, dan tausiyah bersama beberapa ulama Internasional asal Arab Saudi dan Belanda di Masjid Baiturrahman Kelurahan Pendopo, Kecamatan Pendopo Empat Lawang, Senin (5/12) lalu. FOTO : ISTIMEWA--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Imam masjid asal Belanda, Muadzin asal Mekkah Saudi Arabia, serta beberapa pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Dzikir yang tergabung dalam Da'i Seribu Menara lakukan Dzikir, Shalawat, dan Tausiyah bersama warga Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Senin (5/12) malam.

Selain Da'i Seribu Menara pada kesempatan itu juga hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Fauzan Khoiri dan Wakapolres Empat Lawang, Kompol Hendri beserta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat Kabupaten Empat Lawang lainnya.

Adapun Da'i Seribu Menara sendiri terdiri dari dua imam besar masjid di negeri Belanda yakni KH DR Mizar Ahmad Lc MA dan Syekh Abdurrahman Al Turki, muadzin masjid di Mekkah Saudi Arabia, Syekh Mustafa Palimbani dan beberapa pimpinan ponpes dan majelis dzikir di Indonesia, antara lain DR Imran Taslim MSi MPd, KH.Ahmad Mufti Lc MA, dan KH Mahmud Yunus Lc.

Malam itu ratusan warga Kecamatan Pendopo dan sekitarnya berbondong-bondong datang dan memenuhi Masjid Baiturrahman Kelurahan Pendopo.

Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri dalam sebuah kesempatan menyambut kehadiran para Da'i Internasional tersebut ke Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Mewakili Bupati dan Wakil Bupati dirinya menyampaikan salam untuk para Da'i Seribu Menara.

"Sejatinya bapak bupati dan wakil bupati ingin sekali turut hadir di sini akan tetapi memang sedang dalam tugas di luar Empat Lawang," kata Fauzan.

Pada kesempatan itu Imam besar masjid asal Negeri Belanda yakni Syekh Abdurrahman Al Turki, serta muadzin masjid di Mekkah Saudi Arabia Syekh Mustafa Palimbani menyampaikan tausiyahnya dalam bahasa arab yang diterjemahkan secara langsung oleh KH DR.Mizar Ahmad Lc MA ke dalam Bahasa Indonesia.

Sementara itu Zuzandi salah seorang jamaah yang hadir mengaku bangga kedatangan para ulama Internasional tersebut.

"Bangga bisa bertemu ulama internasional dan mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi untuk kita semua," kata Zuzandi. (pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: