Bupati Jadi Pembina Upacara Gabungan

Bupati Jadi Pembina Upacara Gabungan

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad saat menjadi pembina upacara.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM -  Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menjadi pembina upacara gabungan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, Rabu (30/11).

Upacara berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Empat Lawang, dihadiri Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana bersama Forkompimda Empat Lawang, dan Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin beserta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kerja Pemkab Empat Lawang berikut tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan upacara yang cukup khidmad tersebut, selaku komandan upacara, Agustian SPd salah seorang guru dari SD Negeri 1 Tebing Tinggi.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad didampingi sejumla pejabat, memberikan berbagai penghargaan kepada kepala sekolah se-Kabupaten Empat Lawang. Sekaligus memberikan insentif sebagai bentuk penghargaan bagi guru yang baru memasuki masa pensiun.

Bupati juga berkesempatan memberikan penghargaan kepada para siswa maupun atlet berprestasi yang telah mendapat juara di berbagai kejuaraan cabang olahraga dan perlombaan serta dianggap telah mengharumkan nama Kabupaten Empat Lawang.

Dalam amanatnya yang disampaikan saat upacara, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengucapkan selamat hari jadi KORPRI dan Hari Guru Nasional, yang telah lebih setengah abad pengabdian kepada bangsa.

“Selamat HUT KORPRI yang jatuh pada tanggal 29 November, HUT PGRI dan HGN yang diperingati tiap tanggal 25 November. Syukur alhamdulillah dihari berbahagia ini kita dapat melaksanakan upacara. Guru adalah orang-orang hebat, tidak ada kesuksesan tanpa pengajaran dari Guru," sampainya.

Disampaikanya, Guru menjadi aktor utama memberikan kecerdasan bangsa. "Mari kita semua hormati para Guru. Guru bukan orang hebat namun karena guru generasi orang-orang hebat terlahir," imbuhnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: